Bakti Polri Presisi Untuk Negeri, 5000 Sembako Dibagikan di Sukabumi

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID-Kaops Nusantara Cooling System (NCS) Polri yang juga Wakabareskrim Polri Irjen Asep Edi Suheri, yang didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, melepas keberangkatan Satgas NCS dalam rangka “Bakti Polri Presisi Untuk Negeri”, Jumat (8/3/2024). Polri akan membagikan 5000 paket sembako kepada warga tmelalui Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi.

“Baksos Polri Presisi untuk Negeri ini merupakan program rangkaian kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak dibentuknya Ops NCS Polri pada 11 September 2023 hingga 31 Desember 2024,” ujar Kaops NCS Irjen Asep Edi Suheri di Lapangan Garuda Nusantara di Setukpa Polri, Kota Sukabumi,

Irjen Asep Edi Suheri menjelaskan, operasi NCS ini dibentuk dengan tujuan untuk menjaga situasi Indonesia tetap aman dan kondusif. Salah satu langkahnya yakni dengan meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang siber, sehingga masyarakat tidak terpecah bela.

Satgas OPS NCS Polri mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, seperti pendekatan dengan patroli dialogis, sosialisasi pesan kamtibmas, hingga bakti sosial.

“Kegiatan ini pun bertepatan dengan momen menyambut bulan suci Ramadan. Semoga baksos ini dapat membantu masyarakat Sukabumi dalam menghadapi kesulitan saat ini sehingga dalam menjalankan ibadah nanti bisa lancar,” ujar Irjen Asep Edi.

Di kesempatan yang sama Kasetukpa Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan, dalam kegiatan Baksos Polri Presisi untuk Negeri kali ini ada 5.000 paket sembako yang akan disalurkan.

Penyalurannya dilakukan oleh para Babinsa TNI, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi, perwakilan organisasi kemasyarakatan, perwakilan organisasi kepemudaan serta beberapa tokoh agama.

“Nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan yang ada di wilayah hukum Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Brigjen Mardiaz.

“Kegiatan baksos seperti ini sudah sering Setukpa laksanakan dan sudah kami polakan ke dalam kurikulum pendidikan di Setukpa, dengan harapan kelak para siswa setelah lulus pendidikan akan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan peduli sosial kepada masyarakat di wilayah tugasnya,” sambungnya.

Setelah agenda sambutan, terdapat penyerahan simbolik paket bansos kepada perwakilan penerima bansos. Lalu dilanjut memberikan santunan ke anak yatim.

Turut hadir dalam kegiatan Baksos Polri Presisi untuk Negeri, diantaranya Koorsahli Kapolri, Irjen Eddy Sumitro Tambunan, Waka Ops NCS Polri Brigjen Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preemtif Brigjen M Rudy Syafrudin, Kasatgas Preventif Brigjen Himawan Bayu Aji, Kasatgas Humas Brigjen Gatot Refli Handoko, Kasatgas Banops Brigjen Eko Rudi Sudarto, Waka Satgas Preemtif Kombes Dwi Suryo Cahyono, Waka Satgas Humas Kombes Heru Yulianto, Kaminops NCS Polri Kombes Budi Hermawan, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, Ketua Bhayangkari 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz, Kapolres Sukabumi Kota dan Kapolres Sukabumi serta perwakilan OKP, ormas, mahasiswa dan tokoh agama. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *