Sambut HUT ke-16, Korem Binaiya Bersama Polri dan Masyarakat Bersihkan 4 Ton Sampah di Sungai

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID– Sambut Hari Ulang Tahun ke-16, Korem 151/Binaiya, menggelar kerja bhakti pembersihan lingkungan dari sampah.

Kegiatan kerja bhakti pembersihan sampah yang ada di bantaran sungai Batu Gantung,Kelurahan Nusaniwe,Kota Ambon, dilakukan secara bergotong royong oleh Korem 151/Binaiya dengan melibatkan personil Polri dan masyarakat,Jumat (1/3/2019).

Kerja bhakti pembersihan lingkungan dari sampah tersebut diawali dengan apel bersama jajaran Korem 151/Binaiya dengan anggota Polda Maluku dan Mahasiswa KKN Universitas Pattimura, yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem (KASRESM),Letkol Inf Deddy Wilman Sahat Tua Sitangga.

Danrem151/Binaiya, Kolonel Inf Hartono, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan, kegiatan kerja bhakti ini merupakan upaya serbuan teritorial TNI agar selalu menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini sebagai upaya Korem 151/Binaiya, untuk bisa selalu menjaga kebersihan sungai dan mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan khususnya sungai yang ada di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

“Saat ini Korem151/Binaiya telah berusia ke-16 tahun, kedepan kami akan selalu berbenah dan akan selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam upaya menjaga integritas dan keutuhan wilayah NKRI di Maluku, serta dapat memberikan andil dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif,”harap Danrem.

Kegiatan pembersihan sungai Way Batu Gantung, dilakukan secara gotong royong oleh jajaran Korem 151/Binaiya bersama anggota Polri dan masyarakat dengan berhasil membersihkan sampah sebanyak 4 Ton.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kalak BPBD Provinsi Maluku, Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Kepala Desa Waihaong dan Waintu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151, dan 375 personil di antaranya TNI, Polri dan masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan sungai. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.