Buka Musda KNPI, Wabut Aru Himbau KNPI Dapat Bersinergi Bersama Pemda dan Masyarakat

Pemerintahan

Dobo,CakraNEWS.ID- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) untuk memilih pengurus KNPI yang baru.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai Rabu 11 September sampai Kamis 3 september 2019, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Muin Sogalrey SE. Dan turut dihadiri oleh Sekertaris KNPI Maluku Saul CH Tuanger S. Th, bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Kepulauan Aru, Carateker KNPI Ariyanto Leunupun S.Sos, Korda KNPI Aru Els Duganata M. Si,  Pimpinan OPD, Pengurus KNPI Kabupaten Kepulauan Aru dan Panitia Penyelenggara Musda KNPI Kab Aru.

Wakil Bupati Muin Sogalrey dalam sambutannya, mengatakan,  berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi.

Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskan-nya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

“Sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah. Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi,” kata Muin Sogalrey

Muin mengatakan, seiring dengan itu, organisasi pun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi didalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

“Seperti halnya dengan organisasi lainnya, Musyawarah Daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Oleh karenanya kami memandang Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Aru ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya mengarahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik. Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi,” tutur Muin

Menurutnya, sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan belum dilakukan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana yang harus dilakukan untuk masa mendatang.

Seiring dengan itu, organisasi pun dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi didalam kehidupan masyarakat. Seperti halnya dengan organisasi lainnya, Musyawarah Daerah ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi.

“Oleh karenanya kami memandang Musyawarah Daerah KNPI ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya mengarahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik dalam kehidupan masyarakat diberbagai bidang, baik agama, ekonomi, pendidikan, politik,”Himbaunya.

Muin berharap, KNPI harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun kearah yang kita inginkan. Karena itu, kami berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan stuktur organisasi kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru juga harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang.

Sogalrey juga berpesan agar, Musda DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru, dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan asas demokrasi.

“Siapa pun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru nantinya diharapkan dapat membuat perubahan terhadap kegiatan kepemudaan serta dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda,”pinta Sogalrey.

Sogalrey menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Aru sebagai penyelenggara yang telah mepersiapkan segala hal dalam penyelenggaraan kegiatan yang pada gilirannya memberikan multiefect bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Kita akan mulai dengan memetik pelajaran dari kegiatan ini, dan mesti kita merumuskan strategi dan kegiatan selanjutnya, demi kemashalatan seluruh masyarakat di Bumi Jargaria Sarkwarisa yang kita cintai bersama,”Tandasnya. (CNI-09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *