Bupati SBB Lounching Pelabuhan Berbasis Tol Laut di Piru

Nasional

Piru, Cakra NEWS.ID– BUPATI kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) lounching dermaga pelabuhan berbasis tol laut, Senin (25/2022). Adanya tol Laut di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa ini dimamksudkan untuk mengangkut komoditi hasil laut dan hasil Bumi atau logistik lainnya.

“Dermaga Hatu Tenu terletak di wilayah kecamatan Seram Barat beroperasi sementra ini setiap bulan sekali,” akui Bupati.

Dirinya meyakini, dengan adanya Tol laut ini dapat meringankan masyarakat SBB khususnya para pedagang maupun pengusaha untuk melakukan pengiriman barang dari Piru-Tanjung Perak-Tanjung Perak-Piru.

Bupati menjelaskan, Pemerintah Daerah maupun Kementrian Lembaga serta Operator agar Implementasi Tol Laut untuk dapat mencapai hasil dan manfaat yang sebesar besarnya bagi kepentingan Rakyat Indonesia termasuk masyarakat SBB yang saat ini menerima dampaknya.

“Maka dengan ini dapat meningkatkan kelancaran arus distribusi barang pokok dan barang penting menguranggi disparitas harga barang pokok dan barang penting antar Wilayah. Menjaga stabilitas harga, meningkatkat perdangangan, antar Pulau, menjaga itegritas pasar dalam Negeri, meningkatkan Perekonomian Daerah ,serta memudahkan para pelaku usaha dalam perputaran Bisnis,” tambah Bupati menegaskan.

Pelaksanaan Tol Laut memiliki rute Tanjung Perak Surabaya langsung ke Piru dan rute ruta lainnya melalui bebrapa Daerah di Provinsi Maluku Utara terutama akan memberikan dampak positif kepada pelaku Usaha dan persamaan. Kembali dikatakan, pengaruh adanya tol lait, harga barang kebutuhan pokok Masyarakat dipastikan terjangkau.

“Saya Bahagia sekali dan bersyukur bahwa dalam suasana Kabupaten Kab SBB yang ke 18 tahun di mana komitmen Kita Akan terus Bangkit dan Maju dalam upaya membawa kesejahteraan kepada Masyarakat Kab SBB, salah satu bentuk pelayanan Publik kepada Masyarakat adalah terpenuhi semua,” ungkapnya. *CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *