Camat Seram Barat,Pimpin Upacara HUT RI Ke-74 Di Desa Kawa-SBB

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Camat Seram Barat, Roni Salenussa, pimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-74 dengan  tema “ SDM Unggul Indonesia Maju ”, bertempat di lapangan upacara, Desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian  Barat (SBB), Sabtu 17/8/2019)

Pembacaan detik- detik Proklamasi dibacakan oleh Anggota DPRD Salim Huat(PKB). Selaku komandan upacara sertu La Ode Awan Anggota Koramil 1502- 07/ Piru, selaku Pemimpin Pengibaran Bendera Merah Putih. Anggota Polsek Piru Brigadir Charisti Kakiay, dan pembawa bendera Dinda Naharudin, siswi SMA 4 Seram Barat Desa Kawa.

Di temui CakraNEWS.ID, usai memimpin upacara, Salenussa mengatakan baru pertama kali memimpin jalannya upacara HUT Proklamasi RI ke-74 tanggal upacara 17 Agustus 2019, yang berlangsung di Desa Kawa. Setelah sebelumnya suda di laksanakan di tahun kemarin di Desa Kawa oleh Camat yang sebelum di gantikan oleh dirinya

“Untuk pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 tahun 2020, tuan rumah pelaksananya adalah Desa Piru. Upacara ini melibatkan petinggi teknis Kementrian Dalam Negeri yang di implementasikan ke bawah yang melibatkan  Muspika, mulai dari Kapolsek Danramil 1502-07/Piru, Kepala UPTD, Raja dan para Pejabat yang ada di Kecamatan,”tutur Salenussa.

Pada pelaksanaan HUT RI ke-74, Salenussa juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan sekolah yang terus bersama sama dengan pimpinan kecamatan untuk menjaga ketahanan NKRI.  Serta mencerdaskan anak bangsa untuk terus belajar lebih banyak untuk menyiapkan SDM yang ada di Kabupaten

“Insya Alla di tanggal 23 Agustus 2019, ada kunjunggan Ketua PKK Provinsi Maluku dan juga proses peninjauan Rumah pangan dari Gubernur Maluku kepada Masyarakat Desa Kawa,”ucap Salenussa.

Ditempat yang sama Kapolsek Seram Barat Iptu Welem Bahi, mengharapkan kepada Masyarakat Kecamatan Seram Barat terutama Masyarakat Desa  Kawa agar  sama-sama menjaga keamanan mulaui dari sekarang sampai dengan kunjunggan Ibu Gubernur pada tangal 23 Agustus ke Desa Kawa.

Turut hadir Camat Seram Barat di dampinggi Ketua PKK Ny Salenussa, Kapolsek kecamatan Seram Barat.Iptu Welem Bahi, Kepala UPTD, Pendidikan Edy Sunaidi, mewakili Danramil 1502-07/Piru, Sertu Samaun Elly, Pejabat Desa Kawa Rill Elly beserta BPD, Pejabat Negeri Piru Royanto Manupassa, Pejabat Neniari Merfin Tanikuele, dan tokoh Adat Tokoh Masyarakat. (CNI-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *