Duka Mendalam, Kapolda Maluku Ikut Sholati Jenazah Briptu Faisal

Adventorial News

Tiba di Jakarta, Kapolda Pimpin Doa Untuk Almarhum Briptu Faisal Helut

Ambon, CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH.,M.Hum tiba di Rumah Sakit Pusat Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (22/2/2022). Ia membesuk almarhum Briptu Mohamad Faisal Helut, secara langsung.

Tiba di Jakarta, Orang nomor 1 Polda Maluku itu langsung memimpin doa bersama dengan harapan amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jenderal bintang 2 Polri ini juga ikut menshalatkan jenazah dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Briptu Faisal Helut yang menjadi korban penembakan saat melerai konflik tapal batas di Pulau Haruku.

“Bapak Kapolda sudah tiba di Rumah Sakit Pusat Polri di Kramat Jati. Beliau langsung memimpin doa bersama, serta ikut menshalatkan jenazah almarhum. Bapak Kapolda juga memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Selasa (22/2/2022).

Untuk diketahui, Briptu Faisal Helut merupakan korban penembakan orang tak dikenal saat melerai konflik tapal batas yang terjadi antara warga Ori, Negeri Pelauw dan Kariuw di Pulau Haruku.

Atas gugurnya Faisal Helut yang telah berkorban jiwa dan raganya untuk menjaga kamtibmas, rela berkorban tanpa memandang siapa pun yang berkonflik, Kapolda menyampaikan duka cita yang mendalam.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu, juga meminta untuk menyudahi berbagai pertikaian di tanah Maluku. Ia berharap agar tidak lagi terjadi bentrokan antar sesama orang basudara di Maluku.

Seluruh elemen masyarakat juga diajak untuk bersama-sama membangun dan menjadikan Maluku sebagai provinsi yang aman, damai dan sejahtera untuk generasi anak cucu yang akan datang.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *