Silatuhrami Idul Fitri TNI/Polri dan Pemda, Warnai “Open House” Danlanud Pattimura Ambon

Militer TNI

Ambon,CakraNEWS.ID- Saling menyalami satu sama lain dalam menjalin tali silatuhrami dan soliditas TNI/Polri beserta Pemerintah dan masyarakat, mewarnai indahnya perayaan Idul Fitri 1440/Hijria, dilakukan dalam acara “Open House” oleh Komandan Lanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Antariksa Anondo, SE, M.Tr (Han), di rumah dinas Lanud Pattimura Ambon, Rabu (5/6/2019).

Sebelum menerima kunjungan silatuhrami Idul Fitri dari Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Kapolda Maluku,Ketua DPRD Kota Ambon,Walikota Ambon, Danlantamal IX Ambon dan seluruh warga Lanud Pattimura dan sekitarnya, Danlunud Pattimura, bersama dengan seluruh umat muslim Lanud Pattimura melaksanakan sholat sunah Idul Fitri secara berjamaah di Masjid Al-Huda Lanud Pattimura Ambon

Dalam sambutanya Danlanud mengatakan, momen ibadah puasa Ramadhan merupakan kesempatan yang diberikan Allah, kepada manusia untuk meningkatkan kembali kemampuannya dalam mengendalikan hawa nafsu dirinya masing-masing,yang pada gilirannya nanti secara akumulatif menjadi kemampuan bersama dalam mengendalikan umat manusia di dunia ini.

“Kita berharap semoga dengan selesainya ibadah puasa Ramadhan ini, kemampuan pengendalian diri kita masing-masing, dan lebih luas lagi pengendalian diri seluruh bangsa Indonesia, kembali semakin kuat. Sehingga selalu tetap survive menghadapi masa depan yang lebih kompleks.  Selaku Danlaud Pattimura saya beserta keluarga dan jajaran menucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M kepada seluruh jamaah yang hadir di Masjid Al-Huda Lanud Pattimura,”ucap Danlanud.

Sementara Ustadz Drs. H. Wahyudin Kaliki yang hadir sebagai Imam sekaligus penceramah mengatakan, kiranya puasa Ramadhan adalah ladang pahala dan sebagai umat Allah SWT jadikanlah Ramadhan sebagai tolak ukur untuk menjadi manusia seutuhnya yang berakhlak dan taqwa yang mulia setelah kembali fitrah.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri berjamaah, Komandan Lanud Pattimura beserta keluarga mendapat kunjungan silatuhrami Idul Fitri dari kalangan Pemda Provinsi Maluku dan Pemkot Ambon, para petinggi TNI/Polri yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Kapolda Maluku, Ketua DPRD Kota Ambon, Walikota Ambon, Danlantamal IX Ambon dan seluruh warga Lanud Pattimura dan sekitarnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *