Hayati Rumalutur Resmi Jabat Ketua Pokja PAUD Kabupaten SBT, Ini Pesannya

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Hayati Rumalutur resmi dilantik sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Dirinya menjabat untuk periode 2021-2026. Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan, pada Jumat (18/02/2022)

Pada kesempatan ini Bunda PAUD Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBT Sidik Rumalowak mengukuhkan pengurus Pokja Bunda PAUD sekaligus mengangkat Hayati Rumalutur sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten SBT.

Hayati Rumalutur yang baru dilantik sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten SBT mengucapkan rasa terimakasihnya atas amanah yang diberikan untuk membantu dalam pelaksanaan kemajuan PAUD di Kabupaten SBT.

Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten SBT Ny. Hayati Rumalutur usai dilantik dalam menyampaikan, Pengukuhan yang dilaksanakan tentu mempunyai kehendak yang sama serta mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini di Kabupaten SBT guna menyiapkan segala perkembangannya di masa yang akan datang.

Kata istri Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur itu, tujuan dari pelantikan tersebut juga sebagai mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut, serta mengantarkan mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka yang lebih baik.

“Kita semua, diharapkan selalu memberikan stimulasi yang tepat pada anak dengan kasi sayang, sebab stimulasi yang tidak tepat dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang dan sulit untuk diperbaiki,” harap Hayati Rumalutur dalam sambutannya.

Selain itu dirinya berupaya bersama Pemerintah Daerah (Pemda) SBT dan Ketua Bunda PAUD Kabupaten SBT serta Dinas Pendidikan untuk terus mendorong kesadaran akan pentingnya anak usia dini melalui PAUD sebagai sebuah gerakan nasional.

Oleh karena itu, Kata Hayati Sebagai wujud komitmen dalam pengembangan PAUD yang nantinya memberikan terobosan besar bagi Kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

“Hari ini kami telah dikukuhkan sebagai Pokja Bunda PAUD Kabupaen SBT periode 2021-2026, pertanda bahwa Pokja Bunda PAUD hadir sebagai, pegiat, dan tokoh masyarakat atas komitmen, dedikasi, serta sumbangsih dalam melaksanakan program PAUD di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Hayati Rumalutur/Kastella yang dikenal dengan sosok sederhana menuturkan, Anak usia dini merupakan calon penerus generasi bangsa, sehingga perlu di perhatikan oleh para pemangku kepentingan secara total, kebutuhan tumbuh kembangnya untuk menjadi sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia untuk anak Indonesia.

“Seluruh pemangku kepentingan pendidikan dapat segera mewujudkan PAUD Berkualitas universal, karena pendidikan yang di mulai sejak dini ini merupakan kunci keberhasilan masa depan anak bangsa yang ada di Negeri ini,” harapnya.

Dengan status sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten SBT. Ia mengingatkan kepada semua pengurus yang sama-sama dilantik agar selalu mengedepankan PAUD sebagai wadah kemajuan pendidikan anak di Bumi yang berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Tambah dia, PAUD tidak lagi hanya dianggap sebagai sarana bermain bagi anak di bawah usia sekolah. Namun, menurutnya juga sebagai fondasi awal program penguatan pendidikan karakter dan budi pekerti.

“Pembentukan dan pembangunan karakter, budi pekerti dan akhlak mulia seorang manusia sejak usia dini harus menjadi pilar dan arus utama pembangunan pendidikan nasional,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya dirinya berharap kepada semua yang baru saja dikukuhkan agar menjadi motivasi dalam menghadirkan pendampingan penyiapan generasi yang akan datang sejak usia dini.

“Melalui kerja sama kolaborasi secara terintegrasi dengan perangkat daerah pembina Pokja Bunda PAUD. Secara pribadi saya sangat menyambut baik dengan terbentuknya Pokja Bunda PAUD, guna mendorong peran aktif dan memberikan motivasi kepada lembaga PAUD yang menyelenggarakan layanan PAUD di Kabupaten SBT yang kita cintai ini. Selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Saya berpesan marilah kita bekerja dengan ikhlas dan tulus, berbuat yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara, lebih khusus terbaik untuk Kabupaten SBT,” tutupnya.* CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.