Hormati Perjuangan Jasa Pahlawan, Polda Kepri Gelar Upacara Ziara dan Tabur Bunga

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Wujud penghormatan akan jasa para Pahlawan yang gugur demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, melalui acara Ziarah dan Tabur Bunga, pada peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke-73 tahun 2019.

Ziarah dan tabur bunga, peringatan HUT Bhayangkara Polri ke-73 berlangsung  di dua tempat yaitu, ziarah dan tabur bunga di perairan Kepulauan Sambo, Kecamatan Belakang Padang, menggunakan KP Yudistira 8003, yang dipimpin secara langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK selaku Inspektur Upacara, di damping Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM, Para Pejabat Utama Polda Kepri. Serta turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Dr Nurdin Bazirun, Kasrem 033/WP,Danlanud Tanjung Pinang, Kejari Tanjung Pinang, Walikota Batam, Dandim Batam beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) Kepri.

Ziarah dan taburan bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang,yang berada di Jalan Letjen Suprapto, Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji, yang dipimpin oleh Waka Polda Kepri,Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang didamping Kapolresta Barelang,Kombes Pol Hengki, Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Barelang dan personil Polda Kepri dan personil Polresta Barelang, Selasa (2/7/2019).

Dalam sambutnya, Kapolda Kepri mengatakan, ziara dan tabur bunga yang dilakukan oleh Polda Kepri dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73 merupakan wujud penghormatan untuk mengenang perjuangan jasa pahlawan Bhayangkara yang gugur dalam mempertahankan NKRI khususnya yang gugur di laut.

“Ziara dan tabur bunga yang dilakukan oleh Polda Kepri, bersama Pemerintah Kepri, TNI dan Pengurus Bhayangkarai Kepri, di perairan Kepulauan Shambo, Belakang Padang, berdasarkan catatan sejarah menjadi salah satu titik sentra dalam perjuangan mempertahankan NKRI. Olehnya itu sebagai generasi penerus tentu berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dan tidak lupa juga kita mendoakan para pahlawan semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Dengan dilandasi semangat Promoter Pengabdian kami dedikasikan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara. Menginspirasi perjuangan para Pahlawan yang berjuang tanpa Pamrih dengan mengorbankan jiwa dan raga,” ungkap Jenderal Polri berpangkat bintang dua emas dipundaknya itu.

Diwaktu bersamaan, Waka Polda Kepri, dalam sambutan pada ziarah di TMP Pusara Bhakti Bulang Gebang, Batu aji Kota Batam, mengatakan ziarah di makam pahlawan ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan yang kita rasakan saat ini dan mengirimkan doa kepada arwah mereka.

“Jangan pernah melupakan sejarah bagaimana dahulunya para pahlawan kita memperjuangkan tanah air tercinta ini. Hingga kemerdekaan yang kita rasakan saat ini semua berkat pengorbanan dan jasa para pahlawan. Sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan marilah kita tanamkan rasa saling memiliki dan jangan mudah terpecah belah,”tutur Waka Polda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *