Ikut Vaksinasi, Warga Kota Bula Mendapat Undian Doorprize Dari Pemda SBT

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Banyak cara dilakukan untuk menarik warga ikut vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melalui Dinas Kesehatan bersama Kecamatan Bula menggelar vaksinasi dengan memberikan doorprize kepada warga setempat hadiahnya barang-barang elektronik dan hadiah lainnya untuk peserta vaksinasi.

Bertempat di pantai Roleks Kota Bula, Sabtu, (05/2/2022) disela-sela kegiatan vaksinasi, sejumlah warga yang sudah duluan ikut vaksin dan baru divaksin menunggu undian hadiah yang di bacakan oleh pihak Kantor Kecamatan Bula. Yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa speda motor dan kulkas, serta hadiah lainnya yaitu berupa TV, setrika, kipas angin, handphone, reskuker yang sudah siapkan oleh pemerintah daerah untuk peserta vaksinasi yang berhasil namanya keluar sebagai pemenang undian.

Doorprize vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat Kecamatan Bula dan tinggal di Kota Bula yang sudah melaksanakan vaksinasi dalam percepatan penanganan vaksin di Kabupaten SBT.

“Ini bukan hadiah tapi door prize  untuk masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi dari yang pertama sampai pada hari ini. Jangan lihat hadiahnya, lihatlah betapa pentingnya vaksinasi ini supaya tidak terpapar Covid-19,” kata Camat Bula Hadi Rumbalifar.

Rumbalifar menambahkan, kegiatan merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT mendongkrak percepatan Vaksinasi warga Kabupaten SBT dan lebih khususnya masyarakat yang berdomisili di kecamatan bula untuk divaksin, agar tertarik warga disediakan door prize ini untuk target vaksinasi bisa tercapai.

“Upaya pemerintah daerah SBT sangat luar biasa wajib untuk kita apresiasi, dan yang terpenting adalah seluruh masyarakat Bula bisa ikut vaksin, untuk saat ini program vaksinasi yang dilakukan pihak kecamatan bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari puskesmas Bula dan di bantu penuh oleh Dinas Kesehatan SBT,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBT, Samun Rumakabis, mengatakan apa yang dilakukan oleh Camat Bula bersama jajarannya itu merupakan program perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan SBT agar kegiatan vaksin dikecamatan Bula dapat menarik warga untuk ikut divaksin agar mencapai target yang di berikan kepada Kabupaten SBT yakni 70 persen.

“Ini merupakan upaya bersama, Alhamdulillah saat ini Kabupaten SBT sudah mencapai sesuai target tersebut, dengan adanya door prize ini mudah mudahan menginspirasi warga bisa tertarik untuk divaksin dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten SBT,” bebernya.

Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, saat menghadiri pembagian undian door prize itu mengatakan, Doorprize vaksinasi berhadiah menuju herd immunity dilaksanakan Pemda SBT yang diberikan kepada tiap kecamatan termasuk Kecamatan Bula dan warga masyarakat yang tinggal di Kota Bula yang telah melakukan penyuntikan vaksin periode Desember 2021 hingga Februari 2022.

Kata dia, Kegiatan yang digelar tersebut sebagai wujud apresiasi pemerintah daerah kepada masyarakat sehingga pada saat ini Kabupaten SBT bisa mencapai 70 persen itu, dari target vaksinasi yang sudah ditentukan.

Wakil Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut aktif mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat.

“Vaksinasi mempunyai beberapa manfaat diantaranya adalah mengurangi risiko penularan dan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, untuk masyarakat yang mendapat undian hadiah saya ucapkan selamat dan terus ikut program vaksinasi agar Pandemi bisa cepat teratasi,” sebut Rumalutur.

Sebelumnya, Kata Wakil Bupati, Pemda SBT memberikan doorprize kepada sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten SBT,  untuk undikan kepada masyarakat sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang telah melakukan penyuntikan vaksin COVID-19.

Untuk diketahui, Salah satu hadiah utama berupa satu buah sepeda motor, dan warga yang beruntung adalah Amina Kamma, seorang janda tua asal Kota Bula yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, dan juga yang berhasil mendapat hadiah utama kedua berupa kulkas yaitu Jana Keliata salah satu warga asal Dusun Wawasa yang tinggal dan mengikuti vaksin di Kota Bula.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Kadis Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Kadis Pendidikan Sidik Rumalowak, Camat Bula Hadi Rumbalifar, Anggota DPRD SBT Fraksi PDIP Rudi Rumodar, Perwakilan TNI/Polri SBT, Perwakilan Kejaksaan SBT, Kepala Puskesmas Bula, para toko agama, tokoh masyarakat, awak media, stakeholder terkait dan personil TNI/Polri dan masyarakat setempat.*CNI-07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.