Inkado Aru Sabet 13 Medali Emas Karate Internasional Virtual Championship 2021

Olahraga

Aru,CakraNEWS.ID-Atlit Karate Inkado Kepulauan Aru kembali mengukir prestasi dengan meraih medali emas dalam kejuaraan Karate Internasional Virtual Championship 2021.

Sebanyak 13 (tiga belas) medali emas, 10 (sepuluh) medali perak dan 13 (tiga belas) medali perunggu berhasil disabet Inkado Kepulauan Aru itu. Prestasi yang dicapai Inkado Kepulauan Aru tersebut bukan baru pertama kalinya. Sebab pada event-event nasional maupun internasional sebelumnya Inkado yang bergerak di bidang UKM Karate Universitas Esa Unggul itu, juga tak kalah bersaing dengan para jawara karateka asal daerah maupun negara lain dalam meraih prestasi.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa yang dicapai oleh adik-adik kita. Ya, walaupun kita berada di ujung timur Indonesia, daerah 3T, akan tetapi kita tidak patah semangat dalam mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa dan Kepulauan Aru secara khusus,” terang Sekretaris Inkado Kabupaten Kepulauan, Hanni Lawalata kepada CakraNEWS.ID, Selasa (27/7/2021).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, UKM Karate Universitas Esa Unggul adalah salah satu UKM yang aktif dalam mengikuti event kejuaraan maupun membuat event kejuaraan Karate di tingkat  nasional. Selain itu, tambah dia, organisasi ini juga memberikan beasiswa kuliah bagi atlet yang berprestasi.

“Jadi organisasi kita ini selalu aktif, bukan saja mengikuti even kejuaraan. Tetapi membuat event Karate taraf nasional. Kita juga memberikan beasiswa kuliah kepada atlit-atlit kita yang berprestasi,” ungkapnya

Selain itu, dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan mengadakan kembali kegiatan rutin tahunan International Virtual Karate Championship Rector Cup Esa Unggul University Open & Festival 2021. Tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan untuk para Karateka tanah air dan Karateka pemula yang baru mengikuti latihan Karate agar bisa merasakan pertandingan dan menjadi juara.

“Ivent-ivent kejuaraan seperti ini akan kita lakukan terus. Tentunya dengan sistem yang berbeda yaitu, diselenggarakan secara virtual atau online dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat,” tandasnya

Sebab menurut wanita pemegang Sabuk Hitam dan III (tiga) Inkado itu, perjuangan dan keberhasilan Team Karate Inkado Kabupaten Kepulauan Aru yang mayoritas anak-anak tersebut, adalah berkat semangat dan loyalitas untuk belajar. Dan ini prestasi yang luar biasa yang patut di apresiasi oleh semua pihak.

“Mari kita beri dukungan dan apresiasi kepada adik-adik kita ini, sebab walaupun mereka anak-anak akan tetapi mereka sudah mampu mengukir prestasi luar biasa, yang bukan baru kali ini saja. Tetapi sudah berulang kali. Ada event-event besar lainnya masih akan digelar lagi, jadi mari kita dukung mereka ya,”paparnya

Olehnya itu dia berharap, kepada Karetaka pemula maupun yang sudah senior, agar tak henti-hentinya belatih dengan giat. Hal ini bertujuan agar prestasi yang sudah dicapai tak hilang begitu saja, akan tetapi ditingkatkan demi menharumkan nama Kabupaten Kepulauan Aru di kanca nasional dan internasional.

“Saya harap prestasi ini terus ditingkatkan. Bagi karateka pemula dan senior mari terus berlatih dengan giat, agar prestasi yang kita capai saat ini terus ditingkatkan, demi mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini,”harapnya

Sekedar diketahui, kejuaraan Karate Internasional Virtual Karate Championship Rector Cup Esa Unggul University diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 24-25 Juli 2021 dengan jumlah total peserta adalah 612 orang, jumlah kontingen 55 dan 6 negara partisipan yang ikut yaitu Indonesia, Nepal, Pilipina Uzbekistan, Maroko dan India. Kontingen  Karate Inkado Kabupaten Kepulauan Aru menurunkan 35 orang atlit yang terlibat dalam kejuaraan dimaksud dengan mengikuti kelas pertandingan kata perorangan putra dan putri, serta kelas kumite putra dan putri.

Berikut nama-nama atlit dan perolehan mendali emas dari kelas Kumitte yakni, Devitha Yuliana Wiratraur, Maria Yudith Ignatea Roymena, Trifena Imlawel, Zeth Abraham Yansen Sijaila, Johan A. C. Wiratraur, dan Ferengki Nagwaem. Sedangkan untuk perolehan mendali emas dari kelas kata perorangan yakni, Bernhardino G. H Roymena, Helmy Ferneyanan, Viktor D. M Erupley, Adolof O. Duarkossu, Marven Tildjuir dan Martha Florensita Lagiduay. Untuk medali perak kelas kumite yakni, Norlim Labok, Jermias J. V Beay. Sedangkan untuk perolehan mendali perak kata perorangan yakni, Marthen J. Pardjala, Fortonatus Pardjala, Paulus Labok, Anthon G. Rumkoda, Bernabas Pangeli, Beauty E. Kailem, Evangelin G. Talutta, Juan L. Jangor. Perolehan mendali perunggu kelas kumite yakni, Jedidiah J. P. Kanety, Lysander T. Soenaryo. Armando J. M. Roymena. Dan perolehan mendali perunggu kelas kata perorangan yakni, Virlove Jizreel Warkor, Marsia O.P.Marlissa, Dencia R. Leklora, Trivena Imlawel, Chelly R.O. Koimer, Debora J.N.Akasian, Seraf N.Mose, Danci Ayowembun, Willy Mondjil, Yambres R. Soyem. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.