Jabatan Kasat Reskrim Polres SBB Diserahterimakan

Militer News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat (SBB) digelar di ruang Aula Bhayangkara, Jumat (24/07/2020). Jabatan Kasat yang sebelumnya dijabat AKP. Mido Johanis Manik.S.IK, diserahkan ke Iptu. Pieter Fredy Matahelamual. SH.MH,

AKP Mido Johanis Manik. S.IK, diberikan amanah baru sebagai Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon. Sementara Iptu Pieter Fredy Matahelamual ,SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Nusaniwe menduduki posisi AKP Mindo.,

Upacara Serah Terima jabatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres yang diwakili Waka Polres SBB, Kompol Akmil Djapa.

Dikatakan, pergesaran jabatan bertujuan untuk menjaga dinamika Operasional dan Penyegaran proses Manajerial Organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai misi yang telah ditetapkan.

Kapolres SBB, AKBP, Bayu Tarida Butar Butar S IK, dalam sambutannya yang di bacakan oleh WakaPolres SBB, Akmil Djapa S.Ag. mengatakan, dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif, dan terjadi peningkatan kualitas kinerja satuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukur prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Oleh karena itu, kita harus sadar bahwa, jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang Maha Esa,” kata Kapolres SBB dalam sambutannya.

Dalam prinsip organisasi, kata Kapolres SBB, mengembangkan tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan, artinya bahwa kewenangan dan tugas Kepolisian yang diemban ini adalah pelimpahan kewenangan dari Pimpinan Polri yaitu Kapolda dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat Kasat Reskrim.

Lanjut Kapolres SBB, dan jepada Iptu. Pieter Fredy Matahelamual. SH.MH, selamat atas kepercayaan pimpinan, yang diberikan Pimpinan Polri kepada Saudara untuk mengembantugas sebagai Kasat Reskrim, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan Masyarakat SBB,

“Tunjukan Loyalitas dan Dedikasi sebagaimana¬† yang selama ini telah Saudara berikan, upayakan agar lebih baik karena tantangan tugas Kepolisian semakin kompleks,” tegas Kapolres SBB.

Dengan demikian, lanjut Kapolres SBB, atas nama Pimpinan beserta seluruh Staf dan Bhayangkari, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKP. Mido Johanjs Manik.S.IK, yang selama ini menjabat sebagai Kasat Reskrim diwilayah Hukum Polres SBB, telah mampu meningkatkan kinerja Kesatuan dengan Dedikasi dan Loyalitas yang tinggi, selamat melaksanakan Tugas ditempat yang baru dan semoga Sukses selalu dalan Karir di Kepolisian.

Sementara AKP Mido Johanis Manik saat ditemui wartawan cakranews.id mengakui dipercayakan bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat (SBB).

Dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam tugas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim di SBB.

“Saya berpesan kepada Anggota Reskrim, atas apa yang telah dilakukan agar selalu dipertahankan, dan apa yang kurang dapat diperbaiki, dan ditingkatkan demi kemajuan Polri,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *