Kapolsek Kairatu Barat Dapat Kesempatan Emas Jadi Khotib Jumaat di Lattu

News Polri

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolsek Kairatu Barat Iptu Idris Mukadar mendapat kesempatan emas menajdi khotib dalam Solat Jumat Berjamaah di Masjid Al – Fajar. Momentum itu sekaligus digunakan untuk silahturahmi dengan Warga Masyarakat Desa Latu Kecamatan Amalatu Kab SBB , jumat 24 / 2020.

Khutbah yang di bawakan oleh Kapolsek seputar , “Peringatan AllaH SWT dan Rasulullah SAW tentang Hari Kiamat” dan dihadiri sekitar 500 Jamaah

Dalam Khutbahnya yang disampaikan oleh Kapolsek mari kita Memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala ni’mat dan karuniah.

Bersalawat dan salam Kepada Nabi Muhammad SAW,par sahabat,keluarga tabi dan tabiin atas perjuangan dalam Menyebarkan Risalah Tauhid di Muka bumi.

Mengikatkan para jamaah tentang Akan datang Hari Kiamat sesuai dengan Janji Allah dalam Al-Quran.
Menyampaikan kepada Jamaah tentang Peringatan Rasulullah Muhammad SAW tentang Tanda-tanda Hari Kiamat.

Menghimbau kepada Jamaah untuk Kembali ke jalan yang benar dan segera bertaubat karena Allah SWT Maha penerima taubat.

Menghimbau kepada Jamaah utk Hindari pertikaian dan pembunuhan antara sesama manusia,tingkatkan persatuan dan eratkan tali persaudaraan.

Menghimbau kepada jamaah utk penuhi masjid-Masjid untuk melaksanakan Sholat 5 (lima)waktu dan perbanyak Amal Sholeh.

Mengingatkan utk perkuat tali silaturrahim antara sesama manusia.
Mengingatkan jamaah utk tetap tingkatkan Iman dan Amal dalam kehidupan sehari-hari sebagai bekal Kebaikan setelah kembali ke Akhirat kelak nanti.

Mendoakan Jamaah agar Selamat Dunia Akhirat dan terhindar dari marah bahaya, musibah dan bencana.

Hutbah Jumaat tersebut Mendapatkan tanggapan positif yang luar biasa dari jamaah Jumaat Yang juga tokoh masyarakat Desa Latu yaitu :
Alwan Kakiay (Kepala Pemuda Desa Latu) sangat apresiasi terhadap penyampaian Hutbah yg di sampaikan oleh Kapolsek Kairatu Timur tentang hari Kiamat,sangat menggugah hati kita untuk selalu berbuat baik dan saling bersilaturrahmi terhadap sesama manusia karena hidup ini tidak kekal semua mahluk pasti akan mati,
Kapolsek luar bisa…

Tangapan positip juga dari Bapak Subhan Patty , beliau menyampaikan bahwa Hutbah ini luar Biasa yang di sampaikan oleh seorang Kapolsek sangat menggugah hati kita,untuk takut kepada Tuhan dan saling cinta dan sayang terhadap sesama manusia.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.