Jalanan Protokol Dan Fasilitas Umum Di Kota Ambon, Dibahasi Cairan Disinfektan Personil KBD Den Gegana Brimob Polda Maluku

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Pencegahan penularan wabah virus Corona, kembali dilakukan tim KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, dengan menyemprotkan cairan disinfekatan di sejumlah ruas jalan protokol dan fasilitas umum di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Pelaksanaan penyemprotan cairan disinfekatan dilakukan 10 personil Den Gegana Satbrimob Polda Maluku, yang dipimpin oleh Iptu A. Manullang, pada Sabtu (2/1/2021).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Satgas Aman nusa ll Siwalima Polda Maluku ini, karena mengingat masih meningkatnya angka positif Covid-19 di Kota Ambon.

Penyemprotan dilakukan pada sejumlah Kawasan mini market Dan swalayan diKota Ambon, Sejumlah Jalan Protokol, Pemukiman warga, pertokoan Amplaz serta Tribun Lap Merdeka Kota Ambon dengan menerjunkan 2 Kendaraan Taktis milik Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan, sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 diwilayah hukum Polda Maluku.

“Hari ini diterus berupaya memberantas penyebaran Virus Corona di Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon dimana kita semua tahu, bahwa warga yang terjangkit Covid-19 di Kota Ambon ini terus meningkat,” kata Dansat Brimob.

Tak hanya penyemprotan cairan disinfektan, para personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang masih adanya Covid-19 dan bahaya virus Corona serta cara mengantisipasi penyebarannya.

Diharapkan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona diwilayah hukum Polda Maluku khususnya Kota Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *