Jalin Silatuhrami Dengan Insan Pers, Kapolda Maluku Bersama Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease Kunjungi Kantor Redaksi Ambon Ekspres

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tingkatkan sinergitas Polri dengan Insan Pers di Maluku, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs, Baharudin  Djafar, bersama Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, S.IK, dan Pejabat Utama Polda Maluku, dengan mengunjungi kantor redaksi harian Ambon Ekspres, Selasa (17/3/2020)

Dalam kunjungan silatuhrami tersebu, Kapolda Maluku bersama Kapolresta dan Para Pejabat Utama Polda Maluku, diterima secara langsung oleh Direktur Ambon Ekspres, Nasri Dumula beserta staf dan Karyawan Ambon Ekspres.

Sebagai pimpinan tertinggi baru di Polda Maluku, Irjen Pol Baharudin  Djafar, ingin bersilaturahmi dengan mitra yang intens bekerja sama dengan Polda Maluku khususnya dalam hal pemberitaan. Beliau juga memperkenalkan para Pejabat Utama Polda Maluku yang hadir mendampinginya.

Menurut Jenderal bintang dua itu, saat ini peran media sangat penting dan menjadi salah satu indikator yang membantu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Media dapat menjadi wadah penyampaian pemberitaan positif terkait tugas-tugas Polri kepada masyarakat,”kata Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Masih kata Kapolda, di era modernisasi saat ini, kecepatan media dalam menyampaikan pemberitaan sangat tinggi. Masyarakat sangat mudah dalam memperoleh informasi tidak hanya melalui media cetak namun juga melalui media elektronik yang dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun.

Dalam pelaksanaan tugas, tentunya Polda Maluku tidak dapat bekerja sendiri dan dibutuhkan peran serta media. Media dapat membangun opini publik dan menunjang citra Polri semakin baik. Melalui media juga, Polri dapat menyampaikan informasi berkenaan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kerjasama yang baik ini harus terus terjalin. Apabila ada kendala harus segera dikomunikasan. Saya harap Harian Ambon Ekspres dapat terus menyajikan pemberitaan yang berimbang serta akurat kepada masyarakat khususnya dalam mendukung Polda Maluku menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”pinta mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *