Jelang HUT TNI Ke-74, Jajaran TNI Di Maluku Gelar Ziara Dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaa

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-74, dilakukan oleh jajaran kesatuan TNI, dari Kodam XVI/ Pattimura (Darat), Lantamal IX/Ambon (Laut) dan Lanud Pattimura (Udara) melaksanakan upacara ziara dan tabur bunga di taman makam pahlawan Kapaha, Jln Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Jumat (4/10/2019).

Ziara dan tabur bunga di makam Pahlawan Kapaha tersebut sebagai bentuk penghormatan personil TNI yang ada di Maluku untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan tugas khususnya para pahlawan Tentara Nasional Indoensia.

Kegiatan yang rutin digelar menjelang HUT TNI tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Danlantamal IX/Ambon Laksma TNI Budi Purwanto selaku Inspektur upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga.

Turut hadir dalam kegiatan Ziarah tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura, Irdam XVI/ Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Danrindam XVI/Pattimura, Kabid Propam Polda Maluku, para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, Dandenma Lantamal IX/Ambon, gabungan PNS Kodam XVI/Pattimura,Lantamal IX/Ambon,dan PNS Lanud Pattimura.

Serta turut dihadiri oleh gabungan istri TNI AD, (Persit Kartika Chandra Kirana), Persatuan istri TNI AL (Jala Senastri) dan Persatuan istri prajurit TNI AU (Pia Ardhya Garini). (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *