Himpitan Ekonomi Orang Tua Bikin Derita Balita di SBB Ini Tak Berkesudahan

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Yuda bocah 1 tahun asal Dusun Wayoho, Desa Kawa, Kabuapten Seram Bagian Barat (SBB) harus menelan pil pahit akibat derita sakit yang dialaminya.

Mata kanan balita itu diduga terserang tumor yang saat ini sudah kronis.

Derita anak dari pasangan Bapak Syarif dan Ibu Wa Yanti dialaminya sudah cukup lama. Bagian kanan matanya bengkak dan sering mengeluarkan cairan.

Anak bungsu dari 6 bersaudara itu terpaksa hanya mendapat perawatan seadanya di rumah.

Menurut Wa Yanti, mulanya hanya seperti benjolan kecil dibagin mata kanan. Lama kelamaan benjolan itu makin membesar.

Ia mengatakan, saat ini, ia dan suaminya hanya bisa berdoa kepada Tuhan agar anak mereka sembuh.

“Kami belum punya uang untuk pengobatan anak kami. Semoga ada rejeki lebih agar Yuda bisa dibawa ke Rumah Sakit agar sembuh,” tutur dia.

Wa Yanti mengakui, anaknya Yuda terus menangis baik siang maupun malam. Sebagai  ibu, dirinya dapat merasakan bagaimana sakit anaknya tersebut.

Wa Yati sembari berharap Pemerintah Daerah Kabupaten SBB, melalui Dinas Kesahatan bisa melihat kondisi keluarga mereka. Kiranya dapat membantu derita Yuda hingga dapat kembali sembuh seperti sedia kala.

” Saya berharap dan memohon kepada Pemerintah. Kiranya dapat membantu agar anak kami bisa sehat kembali,” lirih suara Wa Yanti saat diwawancarai.

Derita Yuda mematik perhatian sejumlah wartawan di wilayah kabupaten Seram Bagian Barat.

Aksi penggalangan dana pun akan dimulai. Rencananya sejumlah awak media itu akan turun jalan menggalang dana pengobatan untuk Yuda.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *