Kabaharkam Polri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi di Seluruh Polda

Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Baharkam Polri resmi meluncurkan Patroli Perintis Presisi di seluruh Kepolisian Daerah (Polda). Sebelumnya, tim ini hanya ada di Polda Metro Jaya.

“Pagi ini saya me-launching Patroli Perintis Presisi di depan para Direktur Samapta dan Dirpamobvit seluruh Indonesia,” ujar Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Rabu (14/6).

Patroli Perintis Presisi ini, kata Komjen Pol Fadil, terbagi menjadi dua tim. Yakni Tim Patroli Perintis Presisi untuk anggota yang berpatroli dengan sepeda motor dan dan Tim Patroli Kota Perintis Presisi yang menggunakan mobil.

“Patroli Perintis Presisi dan Patroli Kota akan melakukan langkah-langkah preventif terhadap potensi gangguan,” jelas Komjen Pol Fadil.

“Kalau Binmas, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang dia intervensi adalah situasi yang menyebabkan orang melakukan kejahatan. Jadi jauh lebih dalam lagi,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Komjen Pol Fadil berharap, dengan dibentuknya Patroli Perintis Presisi di seluruh Indonesia ini bisa semakin menekan angka kejahatan.

“Saya berharap dengan dua program ini, Patroli Perintis Presisi dan penguatan bhabinkamtibmas oleh Polisi RW situasi kamtibmas akan lebih terkendali,” tutup Komjen Pol Fadil.

Turut hadir dalam peresmian Patroli Perintis Presisi tersebut Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Priyo Widyanto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, Direktur Samapta Korps Sabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Rudi Antariksa, Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Moh. Hendra Suhartiyono serta seluruh kapolres se-Polda Metro Jaya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *