Kapolda Maluku Tegaskan, Tindak Tegas Dan Tidak Main-Main Terhadap Anggota Polri Yang Terlibat Politik

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tidak main-main dan konsisten dalam penegakan hukum terhadap personil Polda Maluku yang terlibat politik praktis pada pengamanan Pilkada serentak yang berlangsung di 4 Kabupaten di Maluku.

Ketegasan tersebut, disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Drs Baharudin Djafar, saat menerima kunjungan silatuhrami Badan Pengawas Pemilu Provinsi Maluku,Rabu (5/8/2020).

“Saya selaku  Kapolda Maluku tidak main-main dalam hal politik praktis. Saya konsisten untuk mengamankan pelaksnaan tahapan Pilkada di 4 (empat) Kabupaten di Provisi Maluku ini. Apabila selama Saya di sini ada anggota Saya yang melakukan kesalahan akan kami proses sesuai prosedur. Satukan niat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Maluku,” tegas Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku juga mengapresiasi kunjugan silatuhrami yang dilakukan Ketua Bawaslu Provinsi Maluku beserta staff, dalam rangka membahas bersama pengawasan Pilkada yang berlangsung di 4 Kabupaten di Maluku.

“Terima kasih atas kunjungan Bawaslu Provinsi Maluku beserta Staff di Polda Maluku ini. Kita harus sering berkordinasi dan bersinergi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada di Maluku ini,” harap Kapolda Maluku.

Kapolda juga menuturkan, dalam pertemuan tersebut juga ada beberapa hal yang disampaikan ke pihak Bawaslu dalam hal pengawasan di Pilkada nantinya. Selain itu juga menyamakan presepsi bersama berkaitan dengan penanganan ketidak netralan anggota Polda Maluku maupun Bawalsu dalam pengawasan Pilkada.

“Pesan kami jangan sampai anggota di lapangan main-main dalam pelaksanaan tugasnya, kita harus selalu melakukan pengawasan. Bagaimana kita menyatukan pemikiran apabila ada gejala anggota kita yang main-main agar segera kita tindak. Saya mau kita bersama kerja benar,” ucap Kapolda. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.