Kapolres SBB Pimpin Sertijab, PJU Polres SBB Dan Tiga Kapolsek Serta Melantik Kasi Humas

Polri

Piru,CakraNEWS.Id- Jabatan sejumlah pejabat utama Kepolisian Resor Seram Bagian Barat (SBB) dan jabatan tiga Kapolsek di wilayah hukum Polres SBB, di serahterimakan.

Sertijab jabatan PJU dan tiga Kapolsek digelar dalam upacara serahterima jabatan yang di pimpin oleh Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Denny Anderas, Dharmawan  bertempat di aula Bhayangkari Mapolres SBB, Jumat (25/11/2022).

Para PJU yang di serahterima jabatan diantaranya, jabatan Kabagren, Kasatpol Airud, Kasat Samapta dan Kasi Propam. Sedangkan untuk jabatan Kapolsek yang di serahterima jabatan diantaranya, jabatan Kapolsek Kairatu, Kapolsek Wisarisa dan Kapolsek Piru.

Serahterima jabatan tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolsek Maluku, Irjen Po.Lotharia Latif, nomor: ST/451/XI/KEP./2022, tanggal 12 November 2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Maluku.

Kapolres Seram Bagian Barat dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan atau mutasi jabatan dilingkungan organisasi polri merupakan hal yang biasa dilakukan, demi kepentingan organisasi. Serta dalam rangka menjaga dinamisasi organisasi, juga sebagai implementasi kebijakan pimpinan polri, dalam bidang pengembangan sumber daya manusia.

Disamping itu, juga di jadikan sebagai pemberian penghargaan kepada personil polri yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik, dalam menciptakan suasana ketertiban, ketentraman dan keamanan di tengah- tengah masyarakat.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan Polres Seram Bagian Barat, mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang telah peroleh akan dengan mudah melaksanakan tugas pada jabatan yang baru dengan baik,”ucap Kapolres.

Kapolres berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, agar dapat membangun sistim dan metode dinamika secara cepat, tepat, dan sinergis, tingkatkan hubungan yang baik lintas sektoral secara profesional, pahami dan evaluasi permasalahan permasalahan yang dihadapi, dalam melaksanakan tugas kedepan.

“Kepada para pejabat yang lama saya atas nama pimpinan polres Seram Bagian Barat mengucapkan terima kasih, atas pengabdian, dan dedikasi saudara sekalian yang telah mengemban tugas di polres polres seram bagian barat. Selama bertugas selalu memberikan dukungan penuh kepada pimpinan polres seram bagian barat, dalam melaksanakan tugas di lapangan serta mampu berkoordinasi yang baik dengan muspida, muspika maupun masyarakat secara harmonis,” ujarnya.

Nama-nama Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan sebagai berikut :

  1. Kabag Ren Polres SBB dari Kompol Zandrach Wacanno kepada AKP Djafar Lessy,S.E
  2. Kasat Samapta Polres SBB dari AKP Hafifi Yahelisa kepada Iptu Seubekti Setyohadi.
  3. Kasatpol Airud Polres SBB, dari AKP Jacob Nuniary kepada AKP Kristian An Rumbang.
  4. Kasipropam Polres SBB, dari Iptu S.Sukadi kepada Iptu Yabes Payung.

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek yang di serahterima jabatan diantaranya:

  1. Kapolsek Kairatu, Polres SBB, dari AKP Hendry Hursepuny kepada Iptu Aris.
  2. Kapolsek Piru Polres SBB, dari Iptu Idris Mukadar kepada Iptu Soleman Julius Leimena.
  3. Kapolsek Waisarisa,Polres SBB dari Ipda Hendry Nikijuluw kepada Ipda A.Kasim Rahanyamtel.

Dalam upacara serahterima jabatan, para PJU Polres dan Kapolsek, Kapolres SBB juga melantik Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (KASI HUMAS) Polres SBB, AKP J.Nuniary. *CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.