Kapolri Beri Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi di Sea Games Vietnam

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberi penghargaan kepada sejumlah Atlet Polri berprestasi di ajang Sea Games Vietnam 2021. Para Atlet menyumbang medali emas, perak, dan perunggu pada SEA Games Vietnam.

“Saya tahu kalian (para atlet Polri) berlatih pada saat pandemi Covid-19, banyak kendala tapi mampu berlatih dengan baik dan mengukir prestasi,” kata Sigit dalam penyerahan penghargaan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut Sigit menekankan, Polri berkomitmen mendukung anggota berprestasi dengan memberikan penghargaan. Polri juga mendorong dan mendukung anggota yang ikut dalam ajang olahraga, baik nasional maupun internasional.

“Kami akan memberikan ruang untuk anggota fokus berlatih diharapkan mereka bisa mengukir prestasi pada event-event internasional dan kejuaraan dunia,” katanya.

Sigit pun meminta para kepala satuan kerja (kasatker) dan kapolda se-Indonesia terus mendorong anggota agar berprestasi di bidang kedinasan maupun bidang lainnya.

“Dari sisi kedinasan, bagaimana Polri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga Polri bisa melakukan apa yang bisa diberikan untuk kontribusi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sejumlah anggota Polri yang berhasil menyumbang medali. Dalam cabang voli putra, ada Iptu Nizar Julfikar, Briptu Rivan Nurmulki, Briptu Rendi F. Tamamilang, Briptu Yuda M Putra, dan Birpda Fahreza Rakha Abinaya.

Kemudian Briptu Denri Maulidzar Alghifari memperoleh dua medali emas dalam cabang olahraga dayung, Briptu Andi Try Sandy sumbang perak dan perunggu di cabang sepak takraw, Briptu Deny Pratama meraih medali perak dalam cabang menembak.

Atlet Polri tersebut mendapatkan penghargaan berupa pin emas, piagam penghargaan Kapolri, uang pembinaan, serta promosi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP)

Sebagai infromasi, total ada 18 anggota Polri yang ikut memperkuat Timnas Sea Games Vietnam di berbagai cabang olahraga. Antara lain, bola voli putra, takraw, dayung, menembak, dan karate.

Dari jumlah itu, sebanyak 15 orang berhasil menyumbang medali emas, perak, maupun perunggu dari berbagai cabang olahraga perseorangan dan beregu. Total mereka menyumbang sembilan emas, 4 perak, dan 4 perunggu. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *