Temui KPU Dan Bawaslu MBD, Kapolda Maluku Ajak Bersama Sukseskan Pilkada Jurdil Dan Bermartabat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pemantauan pelaksanaan pengamanan pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, yang berlangsung di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menjadi perhatian Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri.

Untuk memastikan pelaksanan Pilkada di Bumi Kalwedo,berlangsung aman dan lancar,Kapolda Maluku melakukan pertemuan sekaligus silatuhrami secara langsung dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) bersama Bawaslu Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pertemuan diawali Kapolda Maluku, dengan menemui Ketua KPUD dan staf KPUD MBD di kantor KPU MBD di Tiakur, pada Rabu (2/12/2020). Dalam pertemuan tersebut Kapolda Maluku berharap pelaksanaan Pilkada di MBD dapat berjalan aman, lancar, tertib dan damai. Kapolda jiuga berjanji akan membantu KPUD MBD, dalam pengamanan Pilkada yang berlangsung di Kabupaten MBD. Sehingga hasil Pilkada yang jujur, adil dan bermartabat dapat dipersembahkan kepada masyarakat sebagai kado Natal Tahun 2020.

“Untuk mencapai cita-cita KPU menjadikan Pemilukada ini sebagai hadiah atau kado Natal yang baik untuk seluruh Masyarakat MBD, Kita Polri harus membantu dan melaksanakan pengamanan dengan baik,” kata Andri.

Polri, tambah Andri, akan mendukung penuh proses penyelenggaraan Pilkada. Namun mantan Kakor Lantas Polri ini kembali mengingatkan untuk tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Disamping keputusan-keputusan KPU, kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang menjadi pembeda Pilkada tahun ini dibanding dengan Pilkada sebelum sebelumnya,” harap Andri.

Baca Juga: Pantau PAM Pilkada Di Kabupaten MBD, Kapolda Maluku Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan  

Pada kesempatan itu, Andri juga menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens.

“Terima kasih karena telah melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, masyarakat, pihak pengamanan TNI-Polri, para paslon dan juga tim sukses,” ucap Refdi Andri.

Usai bertemu dan bersilatuhrami di kantor KPUD MBD, Kapolda Maluku melanjutkan pertemuan dengan menyambangi kantor Bawaslu Kabupaten MBD. Dalam pertemuan bersama Bawaslu MBD, Kapolda Maluku minta perkuat pengawasan Pilkada di Kabupaten MBD.

“Kami minta untuk dimaksimalkan pengawasan dan perkuatan-perkuatan yang dilakukan KPU dan Bawaslu dalam menghadapi Pilkada,”Ucapnya.

Mantan Kakorlantas Polri itu berharap Pilkada tahun 2020 di Kabupaten  di MBD dapat berlangsung aman, lancar, dan tertib. Menurutnya Pilkada yang berlangsung jujur, adil, aman dan damaimampu memajukan setiap daerah.

Kita berharap pemilu bisa berjalan dengan lancar aman dan tertib.Tujuan akhir dari Pemilukada ini adalah pembangunan daerah yang lebih maju,” terangnya.

Jenderal Bintang Dua Polri ini juga berharap agar pasca pelaksanaan Pilkada, persatuan dan kesatuan di MBD semakin kuat dan terjaga.

“Tetap jaga persatuan kesatuan, tunjukan bahwa kita mampu menjaga dengan baik sehingga terlihat pendewasaan demokrasi tanpa menciderai demokrasi,” harapnya.

Selain itu, Andri juga mengingatkan untuk memperhatikan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana peraturan yang berlaku.

“Jangan lupakan protokol kesehatan. Dalam proses pencoblosan pun jangan sampai terabaikan protokol kesehatannya. Karena pelaksanaan protokol kesehatan ini yang menjadi pembeda antara Pilkada tahun ini dengan tahun sebelumnya,” pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *