Kapolsek Piru Sambangi Gereja EbenHaezer Jemaat GPM Morekao

Militer Polri

CakraNEWS.ID– Safari  Kamtibmas Kembali dilakukan Kapolsek Seram Barat Iptu Idris Mukadaar S. Hi.di Dampinggi Kanit Binmas Polsek Piru Bripka F Laamena, di Gereja EbenHaezer Jemaat GPM Desa Morekao Klasis Seram Barat. Dalam kegiatan Safari Minggu edisi 24/01/2021 tersebut, Mukadar  menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas  kepada Jemaat  Masyarakat Desa Morekao

Diakaui, sejak dipercayakan sebagai Kapolsek Piru dirinya rutin mengunjungi rumah ibadah. Bahkan kata dia baru baru 1 bulan 17 hari, dirinya sudah bertatap muka dengan masyarakat pada 7 Gereja dan 7 Mesjid.

“Ini merupakan kegiatan rutin saya untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk menyampaikan himbauan-himbauan terkait dengan Kamtibmas,” paparnya.

Dijelaskan, ada beberapa peristiwa yang terjadi di wilayah kita yang menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama. Yakni beberapa waktu yang lalu terjadi permasalahan antara masyarakat Desa Lumoli dan Dusun Translok.

“Kejadian tersebut terjadi karena masalah sepele yakni menggunakan Kenalpot Rexing dan pengendara sdh dipengaruhi oleh minuman keras sehingga mengganggu kenyamanan warga yg sedang beristrahat dan berdampak terhadap gangguan Kamtibmas,” paparnya.

Dirinya mengharapkan kesadaran masyarakat di Desa Morekao untuk  tinggalkan aktifitas meminum minuman keras.

“Karena sebagaian besar kejadian kriminalitas yang terjadi karena pelaku sudah di pengaruhi oleh minuman keras. Untuk itu mari kita saling mengingatkan kepada anak – anak kita, saudara – saudara kita untuk tinggalkan minuman keras,” akuinya.

Selain himbauan Kamtibmas, Kapolsek juga menyampaikan soal aturan daerah tentang hewan ternak. Pihak Kepolisian kata dia tak henti hentinya memberikan himbauan kepada pemilik ternak.  Teruatama ternak sapi.

“Saya menghimbau agar ternak sapi dapat diikat dan di kandangkan karena jika di lepas begitu saja ternak tersebut dapat merusak tanaman warga dan warga bisa melukai bahkan membunuh hewan ternak tersebut karena warga merasa di rugikan,” paparnya.

Menutup rakatanya, dirinya berharap, masyarakat bergandengan tangan, bahu membahu dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kita masing – masing, yang pertama dari lingkungan keluarga,tetangga,lingkungan Desa dan dengan desa tetangga.

“Kami dari pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari warga masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas,” pungkasnya.*(CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *