Kompolnas Apresiasi Strategi Polri Libatkan Ormas Dan Pemda, Pengamanan Operasi Lilin Nataru

Polri

Jakarta,CakraNEW.ID- Strategi pengamanan natal dan tahun baru, yang di rancangkan Polri dengan melibatkan organisasi masyarakat (ORMAS) dan Pemerintah Daerah, mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS)

“Sangat baik perencanaan Polri dalam pengamanan Operasi Lilin Nataru tahun 2022 ini, yakni dengan memaksimalkan kolaborasi pengamanannya dengan melibatkan Ormas dan Pemerintah Daerah,”ungkap Anggota Kompolnas. H. Mohammad Dawam, dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (20/12/2022)

Dawam mengatakan, Ormas dan organisasi yang diajak kerjasama oleh Polri dalam pengamanannya dengan memilih Ormas yang memiliki misi kebangsaan adalah pilihan yang tepat semisal unsur NU dan Muhammadiyah.

Baca Juga: Polri Libatkan Peran Ormas saat Pengamanan Tempat Ibadah Nataru

Selain itu berharap tempat publik, tempat ibadah, obyek vital lainnya, Kantor Kepolisian dan Pemerintahan serta pariwisata dan lokasi rawan lainnya menjadi perhatian pengamanan secara khusus.

“Saya sebagai Anggota Kompolnas mendukung penuh langkah kolaborasi tersebut untuk mengantisipasi kerawanan kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya khususnya dalam antisipasi dan pencegahan tindak pidana terorisme di Indonesia,” ucapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *