Kapolda Maluku Komitmen, Beri Pengamanan Pada Setiap Pertandingan Cabor POPMAL  

Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Dukungan pengamanan dalam menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) ke-IV tahun 2022 yang berlangsung di Kota Ambon, menjadi komitmen dari Kepala Kepolisian Daerah Maluku.

Selaku Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif, mengaku akan bersinergi dengan TNI dalam memberikan pengamanan, pada setiap mata lomba yang di pertandingkan pada pelaksaanan POPMAL ke-IV tahun 2022.

“Polda Maluku bersama TNI siap untuk melaksanakan pengamanan di setiap ivent cabang olahraga yang dipertandingkan,”ungkap Kapolda Maluku, saat di temui Wartawan di sela-sela kegiatan pembukaan Popmal yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, pada Kamis (17/11/2022).

Jenderal bintang dua itu berharap, semua pihak harus menjunjung tinggi sportifitas dan fair play dalam pelaksanaan POPMAL ke-IV, karena tujuan yang ingin diraih adalah tercapainya prestasi terbaik untuk persiapan PON.

PON ke 21 ke depan akan diselenggarakan di Aceh dan Medan, Sumatera Utara. Olehnya itu, Kapolda berharap penyelenggaraan Popmal dapat melahirkan bibit-bibit atlet terbaik yang akan mewakili Maluku baik di skala nasional maupun internasional.

“Maluku banyak menghasilkan atlit-atlit andalan dan ini saatnya untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya,” harapnya.

Ia berharap dalam setiap ivent olahraga yang dipertandingkan dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Laksanakan pertandingan sesuai aturan yang ada dan serahkan ke panitia bila ada hal-hal yang dipertanyakan. Jangan ada benturan bahkan sampai pertikaian yang menodai semangat sportifitas dan fair play di Popmal 4 tahun 2022,” pintanya.

Untukn di ketahui Popmal resmi dibuka oleh Ketua Umum Komiten Olahraga Nasional (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marsiano Norman. Ia didampingi Ketua KONI Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku.

Pembukaan Popmal ditandai dengan pemukulan tifa oleh Ketua Umum KONI Pusat, Ketua KONI Maluku, Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon dan Forkopimda Maluku lainnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.