Kunjungan ke Siritaun Wida Timur SBT, Rumau Bicara Perihal Pembangunan dan Kesetaraan

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID– Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Noaf Rumau, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Siritaun Wida Timur, Senin (27/02/2023).

Terpantau orang nomor satu di DPRD Kabupaten SBT ini, disambut dengan hangat Camat Siritaun Wida Timur dan staf serta masyarakat. Selain bersilaturahmi, kedatangan Ketua DPRD Kabupaten SBT dalam rangka melakukan koordinasi dengan mengundang Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Puskesmas, beserta seluruh tenaga Guru dan tenaga Kesehatan baik PNS maupun non PNS serta menghadirkan seluruh Kepala Pemerintah Desa dan Perangkat dan seluruh Anggota Badan Permusyawaratan Negeri/Negeri Administratif yang ada di Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Diketahui, Kunker politisi PKS SBT itu dalam rangka pengawasan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah daerah, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Pasalnya, kunjungan yang dilaksanakan, sebagaimana tugas, fungsi dan wewenang DPRD yang diatur dalam pasal 153 ayat (1) huruf b dan pasal 154 ayat (1) huruf c undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah antara lain menjelaskan bahwa, DPRD memiliki tugas dan wewenang untuk melaksanakan pengawasan pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan lain yang berkaitan dengan penyelenggaraaan.

 

Putra perawakan Manawoko itu dalam pertemuan tersebut menyampaikan, kunjungan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka pengawasan pemerintahan desa serta berbagai persoalan yang ada di tingkat desa baik kesehatan dan pendidikan yang saat ini masih menjadi tugas besar bagi pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten SBT.

“Kunjungan ini rencananya akan saya laksanakan di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten SBT, untuk memantau langsung proses pemerintahan yang berlangsung saat ini,” ungkapnya.

 

Menurutnya, Berbicara tentang kemajuan Ita Wotu Nusa saat ini fokus pembangunan yang dilaksanakan harus dimulai dari desa ke kota. Kata dia, jika sebelumnya sebagian besar berpikir untuk pembangunanya di mulai dari kota namun baginya fokus pembangunan dari desa itu lebih penting untuk harus di tata dengan baik untuk mencapai target pembangunan daerah.

“Hari ini saya punya pandangan yang berbeda, dengan memperbaiki dan memperkuatkan sistem pemerintahan harus dimulai dari desa ke kota, jika kecamatan Siritaun Wida Timur itu dianggap maju dan hebat maka ukuranya ke desa-desa harus maju dengan segala pemerintahan diatur dengan baik dan bagus,” jelasnya.

Dalam penjelasanya dirinya berharap Pemerintah Kecamatan Siritaun Wida Timur dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan lebih cepat dan efisien serta selalu meninjau pelaksanaan pelayanan baik di bidang pendidikan, kesehatan dan pemerintahan yang ada di wilayah kecamatan.
“Tak hanya di Siritaun Wida Timur, tapi di semua wilayah Kabupaten SBT, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD SBTjuga menyempatkan diri mengunjungi Puskesmas Persiapan Nama dan melihat langsung pelayanan kesehatan yang saat ini dilaksanakan. Kunjungan Ketua DPRD SBT tersebut juga di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan SBT Sidik Rumalowak, mewakili Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas PMD.*** CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *