Majelis Hakim MTQ Tingkat Provinsi Maluku Dikukuhkan

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID Gubernur Maluku, Irjen. Pol. (Purn) Drs. H. Murad Ismail, secara resmi mengukuhkan Dewan Hakim Musabbakah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Maluku ke-XXVIII tahun 2019. Prosesi pengukuhan para juri yang akan bertugas memberi penilaian selama even yang berlangsung selama sepakan di Kabupaten Buru ini, turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd, Bupatti Kabupaten Buru, Ramli Umasugi, serta seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Maluku, ini berlangsung di, Aula Gedung Bupatti Kabupaten Buru, Jumat (13/6/2019).

Menurut Gubernur perekembangan Seleksi Tilawatul Quran dan Musabbakah Tilawatil Quran terus mengalami perkembangan yang kompetitif dalam semua aspek disetiap tahun. Untuk itu Gurenur meminta perhatian kepada seluruh pihak terutama Lembaga Penyelenggara Tilawaitl Quran (LPTQ) Provinsi Maluku dan seluruh Kabupaten Kota untuk melakukan terobosan melalui inovasi kualitas dan pelaksaaan STQ dan MTQ di Provinsi Maluku.

Dalam setiap perhelatan harus ditingkatkan kualitas dan kompetensi mulai dari tekenis penyelenggaraan dan yang paling penting adalah peningkatkan kualitas peserta yang ambil bagian diseluruh kategori mata lomba. Selian itu, Dewan Hakim, Panitra dan sistem penilaian yang berkualiutas dan objektif maka akan menghasilkan peserta yang berkualitas pula.

Bila ini mampu dilakukan maka Provinsi Maluku mampu berpersatasi dilevel nasional maupun internasional. Sebagai Gubernur Maluku, Murad meyakini seluruh kafila atau peserta yang akan tampil dalam MTQ yang merupakan ageda dua tahunan ini telah mempersiapkan diri dengan baik untuk hadir atau tempil dengan terget mencapai juara. Dengan dorongan ingin mempersembahkan yang terbaik baik wilayah atau kabupaten maka mereka para khafila diyakini akan menunjukan kualitas dan kemampuan yang terbaik.

” Mereka yang berhasil tentu akan mewakili Maluku dilevel nasional, untuk itu lewat momentum ini saya meyakini mereka para kafila telah mempersiapkan diri dengan baik,” harap Gubernur.

Agenda pengukuhan Dewan Hakim yang diketuai oleh, H. Hasanusi diwali dengan pembacaan sumpah yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Abdullah Latuapo, S.Ag, M.Ag. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno., Ketua LPTQ Provinsi Maluku, Ismail Usemahu, Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Rusdi Latuconsina, Kepala Subbag IK dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Abd Karim Rahantan, S.Ag, dan Kakankemenag Kabupaten Buru, Farida Laisuow, S.Pd, M.Pd. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *