MRS Festival Polda Maluku, Dibanjiri Puluhan Ribu Masyarakat Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Puluhan ribu masyarakat Kota Ambon dari berbagai penjuru banjiri semarak kemeriahan pelaksanaan program keselamatan nasional  Millenial Road Savety Festival, yang dilakukan Direktorat Lalu Laintas Polda Maluku bersama Satuan Lalu Lintas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, yang berlangsung di lokasi lapangan Merdeka dan Gong Permaian, Sabtu (2/3/2019)

Berbagai atraksi, music dan nyanyinya merdu para penyanyi serta kehadiran pelawak nasional Tukul Arwanah, menghisasi panggung hiburan MRS Festival yang berada di lokasi ruas jalan seputar gong perdamaian, jalan Sultan Hairun hingga jalan Ay-Patti.

Dengan tagline Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Kapolda Maluku,Irjen Pol Royke Lumowa beserta Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dan Wakil Gubernur Maluku,Dr Zeth Sahubura, dan jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Maluku menebar senyum sumringah menghibur ribuan warga kota Ambon.

Polda Maluku menjadikan lapangan Merdeka sebagai lokasi atau panggung utama MRSF 2019 di Maluku. Selian itu, ruas jalan seputar gong perdamaian, jalan Sultan Hairun hingga jalan Ay-Patti jadi sasaran massa dalam perayaan tersebut.

Pantauan media ini, sejak pukul 06:30 peserta MRSF yang didominasi Millenial itu sudah sesaki ruas-ruas jalan dan lapangan merdeka Ambon. Memulai MRSF 2019 ditandai dengan jalan santai (Fun Walk).

Pelepasan peserta fun walk dilakukan oleh Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, didampingi Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dan Forkopimda Maluku. Fun Walk mengambil titik start di depan Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, dengan rute jalan Pattimura, jalan Yan Paais, Jalan Diponegoro, Jalan A.M. Sangadji hingga finish di Jalan A.Y. Patty. Fun Walk MRSF 2019 itu diikuti guru dan siswa-siswa SD, SMP, SMA dan se-derajat, mahasiswa, relawan lalu lintas (Relasi) se-Maluku, komunitas pencinta keslamatan lalu lintas, TNI/Polri, komunitas Grab Kota Ambon, generasi milenial, berbagai pihak lainnya serta masyarakat umum.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol,Muhamad Roem Ohoirat, di sela-sela fun walk mengatakan, penyelenggara MRSF 2019 menyediakan kaos sebanyak 25 ribu untuk peserta fun walk dan seluruh peserta MRSF, tapi nampaknya tidak cukup karena yang datang lebih banyak dari yang diperkirakan. Bahkan, untuk gelombang pertama fun walk pun sudah mencapai 50 ribu, belum lagi ditambah dengan yang masih didalam lapangan.

“Kita cetak kaos 25 ribu saja sudah habis Targetnya 25 ribu orang. Tapi nampaknya lebih. Sekarang sudah 50 ribu lebih peserta fun walk, ini juga untuk barisan awal. Diperkirakan kurang lebih mencapai 65-70 ribu orang yang ikut fun walk ini dan acara puncak MRSF 2019 ini,” akuinya disela-sela jalan santai pagi dini hari.

Dirinya berharap masyarakat Maluku, secara khusus kepada generasi milenial bisa menikmati, acara puncak MRSF ini, sehingga apa yang menjadi tujuan Polri dapat kesampaian.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang bisa terwujud,”  tutur Ohirat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.