Pendekatan Persuasif, Bhabinkamtibmas Polsek Babar Timur Cipta Kondisi di Tengah Masyarakat

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Polres Maluku Barat Daya – Sebagai Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat dengan melakukan himbauan kamtibmas, bersosialisasi serta melakukan komunikasi sosial secara dialogis dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Babar Timur Bripka Hendro Litaay melaksanakan program pembinaan melalui kegiatan Sambang di Desa Ilmarang Kecamatan Dawelor Dawera Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 10.00 Wit pada Senin pagi (22/04/2024).

Dalam pertemuan dengan warga binaan, Bripka Litaay meminta peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa, disamping itu warga diajak bersinergi dengan Polri dalam mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) dan bersifat menyesatkan yang dapat berpengaruh pada stabilitas kamtibmas.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat diantaranya berupa memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mendengar secara langsung keluhan warga sebagai acuan dalam upaya memelihara Kamtibmas yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Kasi Humas juga menambahkan, pelaksanaan tugas pembinaan oleh Bhabinkamtibmas senantiasa mengacu pada Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dimana dirumuskan secara rinci bahwa tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan kepada masyarakat, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membina kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.*** CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *