Personil KBR Brimob Maluku Sterilisasi Sejumlah Titik Kota Ambon

News Polri

Cegah COVID-19, personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, sterilkan kota Ambon dari covid-19.

Ambon,CakraNEWS.ID— Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dua Kecamatan di Kota Ambon. Senin, (27/07/2020).

Aksi penyemprotan yang dipimpin Ipda A. Manullang itu, dilakukan di Pangkalan Ojek Air Salobar, Swalayan/Minimarket Benteng, Air Salobar, Perkotoan, Puskesmas Waihaong, lapak dagangan kawasan Talake, serta jalan protokol dari Jl. DR. Malaihollo hingga Jl. Ay. Patty serta Jl. Sam Ratulangi Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K mengatakan, aksi penyemprotan dilakukan oleh personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku khususnya Kota Ambon.

“sebelumnya, para personil juga melakukan penyemprotan di kawasan penduduk dengan menggunakan mobil Dekontaminasi”

Selain itu, kata Kombes Pol. M. Guntur, bukan hanya penyemprotan, para personil KBR juga memberikan imbauan di setiap desa dan dusun yang dilakukan penyemprotan kepada masyarakat untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain semprot disinfektan kita juga beri himbauan agar masyarakat selalu pakai masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” tutup Kombes Pol. M. Guntur.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *