Pimpin Apel Gabungan TNI-POlri Di Malra Dan Kota Tual, Kapolda Maluku Tegaskan Sinergitas  

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Soliditas dan sinergitas TNI-Polri sebagai aparat keamanan di Maluku, terus ditingkatkan melalui kunjungan petinggi Polri ke Markas Komando TNI yang ada di wilayah Maluku.

Hal inilah yang dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar, di sela-sela kunjungan kerja ke Polres Maluku Tenggara,menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dengan personil TNI-Polri, yang digelar dalam apel gabungan TNI-Polri se Kabupaten Malra dan Kota Tual, di mako Kompi Senapan 734/SNS, Desa Ibra, Jumat (6/11/2020).

Apel gabungan TNI-Polri tersebut, dihadiri Kabid Humas Polda Maluku, Kapolres Malra, Dandim 1503/Tual, Danlanud Dumatubun Langgur, Danlanal Tual, Pabung Satgas TNI AD Kota Tual, Danki D Yon 734 SNS dan Dansubden Pom Tual.

Dihadapan para prajuti TNI-POLRI, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, mengatakan dalam rangka mengantisipasi potensi ganguan kamtibmas Polda telah menyiapkan kebijakan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaksanaan itu tidak akan optimal tanpa dukungan dari Stakeholder dan termasuk TNI-POLRI

“Solidaritas harus dijaga, sejauh ini TNI-Polri mampu mnyamakan presepsi dan cara berindak sehingga selurh keadaan maluku ini bisa terkendali,” tutur Kapolda

Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah malaksanakan tugasnya dengan baik.

“Apapun pangkat kita ini semua menjadi sorotan masyarakat, semua mata memandang kita, jika ada permasalahan sedikit saja langsung viral,” Ujarnya.

Kapolda juga berpesan, agar jangan mengupload berita-berita yang merugikan kita dan kontraproduktif.

“Terkait Netralitas tetap kita harus dijaga. Dan saya ucapkan terima kasih kepada komandan yang telah membina pasukannya,” Ujar Kapolda.

Menjawab pertanya salah seorang personil berpangkat Serka yakni Serka YP Resmob, dimana dirinya meminta kiat-kiat khusus dalam pelaksanaan tugas kita kedepan agar bisa lebih baik lagi.

Kembali Kapolda Maluku menjawab, kiat paling utama adalah mendekatkan diri kepada YANG MAHA KUASA, dan orang-orang dekat kita akan dekat kita.

Selain itu, kita harus empati, (Kita mengambil posisi harus merasa menjadi pangkat tamtama). Seorang pemimpin perhatianya itu harus ke bawah bukan ke atas), jika ada permasalahan apapun disampaikan secara berjenjang. Sehinggap TNI-POLRI bisa menjadi panutan

“Intropeksi diri kita jangan melihat kesalaha orang dan Rasa Ikhlas dalam hati dalam bekerja, mudah memaafkan dan menjalin silaturahmi,” pesan Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *