Pimpin Apel Luar Biasa, Pangdam Tegaskan Netralitas Personel Jelang Pemilu

Militer TNI

Maluku, CakraNEWS.ID- Upacara luar biasa yang melibatkan 1.300 personel militer dan PNS Kodam XVI/Pattimura, di lapangan Makodam XVI/Pattimura, untuk pertama kalinya dipimpin langsung Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq.

Mengawali arahan selaku Inspektur Upacara, Jenderal TNI berpangakt dua bintang emas itu memperkenalkan kepribadian dirinya dan dilanjutkan dengan penegasan tugas kepada seluruh personel baik militer maupun PNS untuk mempedomani 7 Perintah harian Panglima TNI yang sudah didistribusikan ke masing-masing Matra dalam melaksanakan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Dirinya juga mengingatkan personel Kodam XVI/Pattimura, untuk menggunakan media sosial secara baik dan benar dan bukan menggunakan media sosial untuk menyebarkan  berita hoax, hate speech (ujaran kebencian) yang marak terjadi di media sosial.

“Kita harus lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial”, tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan untuk terus meningkatkan kualitas kinerja yang lebih profesional dan militan dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada, karena sejatinya tentara adalah benteng terakhir Bangsa Indonesia yang mana sejak dulu sudah teruji loyalitas dan kualitasnya.

Ia juga menegaskan tentang Netralitas TNI yang sudah dicanangkan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Pemilu 2019.

” Selaku Pangdam XVI/Pattimura,  saya mengajak kita semua personel TNI AD, mari kita bersama-sama kita jaga Netralitas TNI dan nama baik TNI dalam menghadapi pesta demokrasi, “Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.