Polda Kepri Berangkatkan 300 Personel BKO Ke Polda Metro Jaya

Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Pengamanan jalannya pelaksanaan pengumuman hasil Pemilihan Umum tahun 2019, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, tanggal 22 Mei 2019, dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dengan memberangkatkan 300 personil BKO gabungan Brimob dan Dit Samapta Polda Kepri. 300 personil BKO Polda Kepri tersebut, diberangkatkan untuk memback up pengamanan bersama Polda Metro.

Pemberangkat 300 personil Polda Kepri untuk pelaksanaan BKO ke Polda Metro Jaya tersebut, dilakukan dalam upacara pelepasan di halaman Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dan dihadiri oleh Waka Polda, Brigjen Pol, Drs Yan Fitri Halimansyah bersama Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. Purwolelono, S.IK, MM beserta Para Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, Jumat (18/5/2019).

Kapolda Kepri dalam arahannya mengatakan, secara khusus kepada 302 Personil Polda Kepri yang di BKO ke Polda Metro jaya, dengan asensi tugas ini merupakan amanah yang harus dituntaskan didalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

“Tugas yang diberikan ini merupakan tugas mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan. Selaku aparat penegak hukum didalam bertindak harus sesuai dengan peraturan dan Perundang-undangan serta Standar Operasional Prosedur yang sudah ditentukan (SOP),”tutur Jenderal Polri berpangakt dua bintang emas itu.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dalam Arahannya Kepada 300 personel BKO
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dalam Arahannya Kepada 302 personel BKO

Mantan Kapolda Maluku itu menegaskan, pemberangkatan 302 personil Polda Kepri untuk melaksanakan BKO ke Polda Metro Jaya, dalam tugas agar didasari ketentuan yang berlaku sebagaimana yang diatur dalam UU No 1/1946, KUHP dan UU 9/1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum.

Dalam pelaksanaan tugas terdapat capaian ukuran keberhasilan tugas

  1. Tidak terjadi suatu apapun terhadap rekan-rekan dalam menjalankan tugas.
  2. Dalam pelaksanaan tugas dilapangan diharapkan agar melayani masyarakat dengan baik
  3. Taat azas, aturan, SOP, konsignes yang ada dan tetap dalam ikatan satuan
  4. Laksanakan tugas dengan sebaiknya serta bermohon dan berdoa kepada Allah SWT.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan Polda Kepri dapat memberikan Kontribusi dalam menjaga Keamanan Dalam Negeri. Semoga Allah SWT melindungi tugas kita semua, selanjutnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rekan-rekan semuanya dengan resmi saya nyatakan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya,”Tegasnya.

Disisi lain Kapolda Kepri yang ditemui Wartawan dihalaman Bandara Internasional Hang Nadim Kota Batam mengatakan, 300 personil Polda Kepri yang diberangkatkan untuk BKO ke Polda Metro Jaya terdiri dari 200 personil Brimob dan 100 personil dari Dit Samapta

“300 personil tersebut secara resmi akan diberangkatkan ke Polda Metro Jaya untuk memberikan motivasi dan dukungan moril untuk mengecek kesiapan pengamanan penguman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI tanggal 22 Mei. 300 personil BKO ini akan melaksanakan tugas selama 5 hari di Polda Metro jaya dan Insya Allah tanggal 23 Mei nantinya sudah bisa kembali ke Polda Kepri,”Bebernya.

Ia mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas BKO di POlda Metro Jaya, 300 personil BKO dari Polda Kepri ini, harus melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan koridor-koridor hukum dengan esensinya adalah taat asas  sesuai dengan SPO.

“Menghadapi pengumunan hasil Pemilu 2019 oleh KPU tanggal 22 Mei, dilakukan oleh Polda Kepri dengan berbagai kegiatan pendinginian (Colling System). Tentunya Kami berharap  adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh Stakeholder dan lapisan masyarakat,”Himbaunya.

Personel BKO Polda Metro Jaya sebanyak 300 Pers0nel berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pukul 00.05 WIB. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *