Polda Kepri Dirikan Pos Pelayanan Bergerak, Pantau Keselamatan Masyarakat Saat Mudik Lebaran

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Antisipasi adanya gangguan keselamatan jelang mudik lebaran, dilakukan oleh Kepolisian Daerarah Kepulauan Riau dengan mengadakan pos pelayanan bergerak yang ada diperairan Kepulauan Riau. Pengadaan pos pelayanan bergerak di perairan Kepri tersebut akan diawasi secara langsung oleh kapal-kapal patroli dari Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepri.

“Menindak lanjuti instruksikan oleh Mabes Polri mengenai pengadaan pos-pos pelayanan untuk mengamankan jalannya arus mudik lebaran yang akan digelar dalam Operasi Ketupat 2019, sebuah ide baru yang dilakukan oleh Polda Kepri yaitu dengan menyediakan pos pelayanan bergerak di beberapa perairan yang ada di Kepri. Hal ini dilakukan oleh Polda Kepri, mengingat sebagaian besar wilayah Kepri merupakan wilayah perairan, sehingga perlu adanya penyediaan pos pelayanan bergerak dengan sistem mobile oleh kapal-kapal Patroli dari Ditpolairud Polda Kepri untuk melihat sejauh mana prediksi ancaman-ancaman yang terjadi diperairan Kepri,”ungkap Karo Ops Polda Kepri, Kombes Pol Yerry Oskag, yang ditemui Wartawan diruangan kerjanya, Senin ( 27/5/2019).

Ia mengatakan, penyediaan pos pelayanan bergerak Ops Ketupat 2019 akan difokuskan di tempat-tempat wisata untuk mengantisipasi adanya musibah-musibah yang terjadi kepada masyarakat saat melakukan libur lebaran, seperti kecelakaan laut.

“Domain dari pos pelayanan bergerak ini, lebih difokuskan  ditempat-tempat wisata yang ada di Kepri. Hal ini dilakukan oleh Polda Kepri untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya masalah-masalah yang sering terjadi saat libur lebaran seperti, orang tenggelam maupun ancaman lainnya yang terjadi diperairan Kepri,”tutur Perwira Polri berpangkat tiga melati itu.

Lanjut dikatakannya, penyediaan pos pelayanan bergerak ini akan ditempatkan di lokasi wisata jembatan Barelang, maupun tempat-tempat wisata lainnya yang ada di wilayah hukum Polres-Polres jajaran yang ada di Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *