Polda Kepri Turunkan 30 Personil Satgas Karhutla, Padamkan Titik Api Di TPA Punggur-Kota Batam

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang berada di Punggur,Kecamatan Nongsa,Kota Batam terjadi pada malan hari kamis (15/08) sekitar pukul 19.50 WIB, hingga pagi ini pihak Kepolisian, TNI dan petugas pemadam kebakaran terus berupaya menjinakkan Api yang membakar tumpukkan sampah.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, S.Erlangga dalam rilisnya kepada Wartawan, mengatakan untuk memadamkan titik nyala api yang membakar sampah di TPA Punggur, Polda Kepri dan Polresta Barelang mengerahkan 2 unit Mobil Armored Water Cannon (AWC) untuk memadamkan api, dimulai dari Kamis malam (15/08/2019) pukul 20.00 WIB.

Upaya pemadaman tersebut melibatkan 30 Personil Polri dibantu dengan 2 Unit Damkar, 2 unit mobil suplai air TPA Punggur dan anggota TNI memadamkan lokasi kebakaran seluas kurang lebih 1 Hektar, upaya pemadaman terus berlangsung hingga dengan Jumat pagi (16/8/2019).

“Jumat pagi (16/08) pukul 10.00 WIB, pemadaman terus dilakukan dengan situasi terakhir api sudah dapat dikendalikan, dan tetap terus dilakukan penyiraman bagian dalam tumpukan sampah untuk mengurangi pengasapan akibat dari kebakaran dengan mengerahkan 2 Unit AWC Polda Kepri, 2 Unit AWC Polresta Barelang, 5 Unit Double cabin pengangkut air dan 1 truk tangki air,”ungkap Erlangga

Turut hadir memantau lokasi kebakaran Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, S.Ik, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs S. Erlangga, Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Drs I Gede Mega Suparwitha, M.Si, Kabid TIK Polda Kepri Kombes Pol Stephanus Lumowa, S.Ik, Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kapolsek Nongsa, Personil Polri, Anggota TNI dan PMK Kota Batam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *