Polda Kepri Utamakan Keselamatan Masyarakat, Mudik Lebaran dan Idul Fitri

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID-Utamakan keselamatan masyarakat yang melakukan arus mudik lebaran perayaan Idul Fitri 1440/Hijria,menjadi hal paling utama Kepolisian Daerah Kepulaun Riau.

“Pelayan dengan sepenuh hati kepada masyarakat, pada pengamanan arus mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri, haruslah dipantau dan diamankan secara baik, jangan sampai ada fatalitas korban kecelakaan baik di darat, maupun di lautan, termasuk juga pada saat ber-rekreasi. Ada beberapa tempat yang ditinggalkan masyarakat saat mudik lebar dan libur Idul Fitri, jangan sampai nanti menjadi target dari kejahatan oknum-oknumyang tidak bertanggung jawab,”ungkap Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, dalam nasihatnya saat menghadiri Sholah IED Idul Fitri 1440/Hijria di Masjid Al-Halim Mapolda Kepri, Rabu (5/6/2019).

Ia menegaskan, sebagai bentuk pertanggung jawaban Polda Kepri kepada masyarakat Kepri selama pengamanan Lebaran dan Idul Fitri 1440/Hijria, tercatat ada beberapa kejadian Lakalantas yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah Laka Lantas,selaku Kapolda Kepri, saya memerintahkan Irwasda Polda Kepri untuk melakukan pengecekan musibah laka lantas yang dialami oleh sepasang suami istri yang meninggal dunai di Kabupaten Bintan. Dimana dari setiap evaluasi yang dilakukan oleh Polda Kepri, kejadian laka lantas di Kabupaten Bintan yang mengakibatkan korban meninggal dunia sudah terjadi berulang kali. Hal ini tentu menjadi sebuah tanda tanya apa yang telah diperbuat oleh jajaran Polda Kepri kepada Masyarakat,”tutur Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Mantan Kapolda Maluku itu mengatakan, berbicara tentang Ramadhan tentu banyak hal yang bisa di maknai oleh Polda Kepri dan jajaran,sebut saja kita belajar dari Sholat Taraweh,bukan berbicara mengenai siapa yang pertama kali tetapi siapa yang bertahan,sama seperti kita melaksanakan tugas Kepolisian. Jangan hanya saat awal bulan puasa ramai mengunjungi Masjid, tetapi pada saat akhir mulai menghilang satu-persatu. Layani masyarakat dengan hati, layani masyarakat dengan baik, sama halnya kita memperlakukan orang tua kita,saudara kita, anak-anak kita.

“Selaku Kapolda Kepri, kedepannya saya harapkan kewaspadaan dari kita semua dalam mengantisipasi setiap kejadian dan peristiwa yang terjadi di Indonesia. Sudah tentunya tidak terbayang secara logika untuk hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di Kepri ini. Sebagai anggota Polri, tugas kita adalah memberikan pencerahan dan informasi dengan baik kepada masyarakat. Hal ini merupakan sebuah amanah tugas yang harus dituntaskan yang tentunya akan mejadi pertanggung jawaban di akhirat. Minal Aidin Walfa Idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Apabila di dalam pelayanan Kepolisian terdapat hal-hal yang kurang berkenan, kami memang belum sempurna,tapi Insya Allah ke depan Polda Kepri berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi didalam mengamankan Bunda Tanah Melayu,Bumi Segantang Lada yang kita cintai bersama,”Pungkasnya.

Sholat IED, Idul Fitri 1440/Hijri di Masjid Al-Halim Polda Kepri tersebut, dihadiri secara langsung oleh Kapolda Kepri,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK bersama Waka Polda, Brigjen Pol Drs Yan Fitri,S.IK, dan didamping oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK, MM, beserta Para Pejabat Utama Polda Kepri, Pengurus Bhayangkari Polda Kepri, dan masyarakat Kepri.

Usai melaksanakan Sholat IED, Kapolda bersama Waka Polda dan Irwasda serta Para Pejabat Utama Polda Kepri, melakukan video converns dengan Kapolres Jajaran di halaman Masjid Al-Halim Mapolda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *