Satu Unit Rumah Warga Di Dusun Taeno-Kota Ambon, Rusak Parah Tertimpa Tanah Longsor

Lintas peristiwa

Maluku,CakraNEWS.ID- Satu rumah warga milik Wolter De Costa (46 tahun) di Dusun Taeno,Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon, rusak parah tertimbun tanah longsor akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Ambon, Kamis (6/6/2019)

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID dari Kasubag Humas Polres P.Ambon dan Pp. Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, mengatakan musibah tanah longsor yang mengakibatkan satu rumah warga mengalami rusak parah di Dusun Taeno, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.20 WIT. Selain merusak rumah, musibah tanah longsor tersebut membuat akses jalan di Dusun Taeno lumpuh total

“Selain korban material berupa satu unit rumah milik Bpk Wolter De Costa, akibat dari tanah longsor tersebut, Robert De Costa (15 tahun) mengalami luka-luka akibat tertimpa material rumah. Korban Robert De Costa yang mengalami luka langsung di evakuasi oleh petugas Polsek Teluk Ambon ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui,” tutur Kaisupy

Ia mengatakan, untuk membantu mengevakuasi rumah korban, selaku PJS Kapolsek Teluk Ambon dirinya bersama personil Polsek Teluk Ambon dan personil PRC Polres P.Ambon dan Pp.Lease langsung turun ke lokasi longsor untuk membantu mengevakuasi barang-barang milik korban. Kemudian berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memutuskan aliran listrik yang ada di rumah korban.

“Untuk membersihkan ruas jalan Dusun Taeno yang tertutup tanah, Anggota Polsek Teluk Ambon dan personil PRC Polres P.Ambon dan Pp.Lease, yang dibantu oleh warga Dusun Taeno, menggunakan alat axavator serta 2 unit mobil dari Dinas Kebakaran Kota Ambon, diterjunkan ke lokasi longsor, untuk membersihkan tumpukan tanah yang menutupi ruas jalan yang menuju Desa Taeno,” Ungkapnya. (CNI-01)

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *