Sambut Idul Fitri, Satgas Yonif RK 136/TS, Buka Puasa Bersama Masyarakat Muslim Desa IHA-SBB

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID– Per-erat talisilatuhrami, dalam menjaga kebersamaan sambut hari kemenangan di hari Idul Fitri 1440/Hijria, dilakukan Satgas Yonif RK 136/TS, dengan melakukan acara buka puasa bersama masyarakat muslim Desa Iha,Kecamatan Huamual, Kabutan Seram Bagian Barat (SBB), bertempat di Masjid Jammi Desa Iha, Selasa (4/6/20190

“Selain untuk menjaga dan mempererat tali silahturahmi, buka bersama ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan keharmonisan antara kami dengan warga Desa,”ucap Danpos Iha Lettu inf M. Yusuf.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga Desa agar tetap menjaga kerukunan, sehingga di Desa yang kita cintai ini dapat tercipta suasana yang nyaman, tenteram dan damai

Bukan hanya berbuka puasa bersama, di hari yang suci ini juga diadakan acara tradisi yaitu dua tujuh likuran atau pada saat malam Lailatur Qadar (malam ke 27 di bulan suci Ramadhan) seluruh umat muslim Desa Iha berbondong-bondong menuju ke masjid dengan membawa ketupat.

Tujuan membawa ketupat ini bukan hanya sebagai santapan berbuka puasa, namun untuk dibagi-bagikan kepada Fakir Miskin dan Janda-janda tua yang berada di sekitar Desa Iha.

“Acara seperti ini selalu kami lakukan setiap tahunnya, kami sangat senang pada hari ini anggota Satgas Yonif RK 136/TS yang berada di Pos Iha bisa bergabung bersama kami untuk meramaikan acara tersebut,”ungkap Raja Desa Iha Zain Saiful.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Desa Iha, Kapolsek Iha Ipda Ramdani dan Babinsa Desa Iha Serka D. Putuhenna. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *