Polda Maluku Backup KPU, Kawal Pengiriman Logistik Surat Suara DPD RI Ke Empat Kota Kabupaten

Polri

Ambon,CakraNEWS.ID- Pengawalan distribusi pengiriman surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada pemilihan umum (PEMILU) tahun 2024, yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, terus  backup oleh personil Operasi Mantab Brata Kepolisian Daerah Maluku.

Logistrik surat suara DPD RI, tersebut dikirim oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke  Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD).

Pengiriman logistik Pemilu ini dilakukan menggunakan KM Sabuk Nusantara 71 dari Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Rabu malam (3/1/2024).

Distribusi surat suara DPD RI ke 4 daerah tersebut diamankan dan dikawal langsung oleh Satgas Preventif, Kamseltibcarlantas, dan Banops Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan sejak proses pembongkaran logistik Pemilu tersebut di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon.

“Hari ini kami kembali mengamankan dan mengawal pengiriman logistik Pemilu ke KPU Tual, Malra, Tanimbar dan MBD. Pengiriman menggunakan KM Sabuk Nusantara 71,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Ratusan surat suara DPD yang dikirim itu masing-masing untuk Tual sebanyak 129 koli; Malra 186 koli; Tanimbar 181 koli; dan MBD sebanyak 128 koli.

“Kami berharap pengawalan distribusi logistik Pemilu ini dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU setempat,” harapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *