Progres Pengawalan, Giliran Tapanuli Tengah Disoroti Itjen Kemendagri

Adventorial News

PENILAIAN EVALUASI KINERJA PENJABAT BUPATI TAPANULI TENGAH.

Jakarta, CakraNEWS.ID– Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) telah melaksanakan penilaian Penjabat Bupati Tapanuli Tengah pada Selasa (31/10/23).

Kesempatan itu, Pj. Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas memaparkan sejumlah capaian kinerja pada Triwulan IV.

Plt. Sekretaris Itjen Kemendagri, Ahmad Husin Tambunan mengapresiasi paparan Pj. Bupati Tapanuli Tengah yang relatif sudah memenuhi indikator.

Sesuai amanat Irjen Kemendagri, Plt. Ses menekankan untuk melakukan langkah konkrit mengenai pengendalian inflasi dengan cara turun langsung ke pasar dan melakukan intervensi dengan penggunaan anggaran Belanja Tidak Tetap (BTT).

“Cek betul komoditas yang mengalami kenaikan sehingga masyarakat tidak terbebani secara ekonomi,” pesan Plt. Ses Itjen Kemendagri.

Tim Evaluator Itjen Kemendagri menyoroti terkait percepatan penanggulangan stunting di Tapanuli Tengah yang telah baik dijalankan.

Plh Inspektur III, Kusna Heriman mengapresiasi terkait Kurikulum Merdeka yang telah ada Peraturan Bupati nya, yaitu Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2023 tentang Muatan Lokal dalam Rangka Kurikulum Merdeka.

Di sisi lain, Kusna menyoroti terkait Pelayanan Berizinan Berusaha dan Persetujuan Bangunan Gedung yang perlu dibuatkan peraturan yang lebih tinggi.

“Peraturan Persetujuan Bangunan (PBG) harus ditingkatkan lebih tinggi lagi, tidak hanya dalam bentuk Surat Edaran Bupati saja karena itu diamanatkan di dalam Undang-Undang Bangunan Gedung dan PP terkait Bangunan Gedung”, ucap Plh. Inspektur III selaku Salah Satu Tim Evaluator Penilaian Pj. Itjen Kemendagri.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *