Provinsi Maluku Dapat Penghargaan IPSKA Terbaik Tahun 2023

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Dinas perindustrian dan perdangan provinsi maluku, melalui IPSKA (Instansi Penerbit Surat Keterangan Asal) MALUKU menerima penghargaan IPSKA TERBAIK.

Penghargaan itu diterima, Selasa, 27 September 2023 bertempat di Gumaya Tower Hotel.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Rapat Koordinasi IPSKA seluruh Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan Oleh Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indonesia dengan Tema: Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pejabat dan Operator IPSKA.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Perdagangan Ri. DR. (H.C.). Zulkifli Hasan, SE., MM, dan hadiri oleh 97 IPSKA yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan ini juga diserahkan Penghargaan untuk 4 IPSKA terbaik di Indonesia dengan kategori sbb:

  1. Kategori kinerja penerbitan SKA IPSKA JAWA TIMUR
  2. Kategori tertib administrasi Penerbitan SKA sesuai dgn SOP. IPSKA PROVINSI MALUKU.
  3. Kategori pelaksanaan sosialisasi Penerbitan SKA IPSKA kab. bontang.
  4. KATEGORI kepatuhan penerbitan SKA IPSKA Jawa Tengah.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan didampingi oleh Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan PJ. Gubernur Jawa Tengah.

Terhadap IPSKA Provinsi Maluku diterima Vivianny Stella Risakotta, S. SOS. M. I. Kom. ( Pejabat Penandatangan IPSKA maluku) mewakili kepala dinas perindustrian dan perdagangan yang pada kesempatan yang sama sedang menjalankan tugas kedinasan.

Dengan adanya momentum penghargaan ini diharapkan semakin memicu semangat IPSKA MALUKU dalam mensosialisasikan Pemanfaatan SKA kepada para ekspotir yang ada Maluku untuk terus melakukan Ekspor langsung dari Maluku agar komiditi yang di ekspor dari maluku tercatat dan di kenal luas asalnya di kanca internasional. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *