RAPIM TNI/Polri, Bahas Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Maluku dan Malut

Militer Polri

Maluku,CakraNEW.ID- Sinergritas TNI/Polri di Maluku untuk bersama mengamankan Pemilihan Umum (PEMILU) 2019, menjadi tranding topic dalam Rapat Pimpinan (RAPIM) yang dilakukan oleh Polda Maluku bersama Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, wilayah Maluku dan Maluku Utara, Rabu (27/2/2019)

Kegiatan yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, mengusung tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Netralitas, TNI-Polri, Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” yang dibuka secara langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq

Rapim tersebut bertujuan sebagai forum diskusi dalam memulai program kerja pada tahun 2019. Dimana rapim sendiri merupakan implementasi pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam rangka melaksanakan tugas kedepan. Peserta Rapim tersebut melibatkan 200 orang mulai dari unsur terendah Komandan Batalyon.

“Rapat pimpinan TNI-Polri wilayah Maluku ini diselenggarakan untuk menyamakan visi, persepsi dan cara bertindak dalam mewujudkan sinergitas yang positif guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 serta menjamin stabilitas keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara,” Tutur Pangdam

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu mengatakan, Rapim ini juga merupakan ajang mempererat terwujudnya soliditas dan sinergitas diantara kita TNI-Polri dalam menyambut pesta demokrasi pada 17 April mendatang. Dimana guna menjamin terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan lancar, Satuan Polda Maluku akan diback up TNI

“Saya bersama dengan Kapolda Maluku, Danlantamal IX/Ambon serta Danlanud Pattimura menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Forum ini merupakan wujud nyata tingginya kepedulian kita bersama terhadap berbagai persoalan bangsa yang dirasakan dapat mengancam integritas nasional dan bangsa kita dewasa ini serta tindak lanjut dari hasil Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI yang diadakan beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi perhelatan pesta demokrasi pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden secara serentak, sehingga dibutuhkan sinergitas TNI-Polri guna menjaga stabilitas nasional dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI,”Ungkapnya.

Dalam kegiatan Rapim ini, diisi dengan berbagai pembekalan dengan pamateri yang dibawakn oleh Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Ketua KPU Maluku, Syamsul Rifan Kubangun, Ketua Bawaslu Maluku Abdullah Elly dan Kakesbangpol Maluku Dachjar.M.A Sialana.

“Hari ini ada pembekalan Bawaslu dan KPU sehingga betul-betul sebagai satuan Pengamanan mempunyai tindak yang sama dengan penyelenggara untuk menjamin terselenggaranya kegiatan pesta demokrasi tersebut dengan aman dan lancar,” tegas Pangdam. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *