Rayakan HUT TNI AU Ke-74, Lanud Pattimura Sumbang 19 Kantung Darah Untuk PMI Ambon

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Setetes darah untuk kemanusian,dilakukan oleh Lanud Pattimura Ambon melalui kegiatan donor bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon.

Kegiatan donor darah yang melibatkan personil Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dilingkup kerja Lanud Pattimura Ambon, di gedung Luhukay Lanud Pattimura, pada Rabu (28/04/2020), merupakan rangkai kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI AU ke-74.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos, M.M, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, dalam rilisnya kepada wartawan mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Lanud Pattimura, selain dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI AU ke-74, juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah bagi PMI Ambon umumnya selama penanganan pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan ini peserta donor darah wajib mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 yaitu physical distancing atau jaga jarak, wajib memakai masker serta mencuci tangan disetiap selesai melakukan kegiatan,”tutur Danlanud Pattimura

Kegiatan donor darah, dilakukan atas kerjasama Siekes Lanud Pattimura dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon. Sebanyak 19 kantung darah dapat dikumpulkan pada kegiatan ini,yang nantinya akan diberikan kepada yang membutuhkan melalui PMI. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *