Rayakan IMLEK, WALUBI Tanjung Pinang-Kepri Gandeng TNI/Polri Gelar Pengobatan Masal Gratis

Pemerintahan

Kepri,CakraNEWS.ID- Perayaan tahun baru cina 2570 (IMLEK) tahun 2019, dilakukan Wadah Kebersamaan Organisasi Umat Buddha Indonesia (WALUBI), Kabupaten Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau  dengan menggelar kegiatan karya bhakti kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Pelaksanaan karya bhakti kesehatan pengobatan gratis WALUBI, yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Wakil Gubernur, H. Isdianto,S.Sos,MM, di lapangan Pamedan, jalan A. Yani Tanjung Pinang, Sabtu (2/2/2018), mengusung tema “Sinergitas TNI/Polri dan Walubi Serta Komponen Bangsa Lainnya Untuk NKRI”

“Dalam rangka perayaan Tahun Baru China 2570 pada Tahun 2019 kami dari walubi mengadakan kegiatan pengobatan massal gratis. Saya sebagai panitia mengucapkan selamat datang dan terima kasih sudah berkenan hadir diacara pembukaan karya bahkti kesehatan pengobatan gratis yang diadakan oeh WALUBI (Perwakilan Umat Budha Indonesia),” tutur Katua Panitia, Ferry Lee

Ia mengatakan, dengan tema “Sinergitas TNI-POLRI dan Walubi Serta Komponen Bangsa Lainnya Untuk NKRI”, perayaan Imlek pada tahun ini merupakan tahun yang luar biasa karena mendapat perhatian dari Ketua Umum DPP WALUBI Kepri Dra.  Siti Hartati MUrdaya

“Perayaan imlek tahun ini mengedepankan bantuan sosial kemanusiaan kepada suadara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ferry Lee, (Ketua Panitia Kegiatan), Ketua Umum DPP WALUBI Kepri, Dra Siti Hartati Murdaya, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada  jajaran TNI/Polri, bersama Pemprov Kepri, Pemkot Tanjung Pinang, PSMTI , Rumah Sakit Paramita yang telah bekerja sama dengan WALUBI Tanjung Pinang dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan karya bhakti pengobatan  gratis kepada masyarakat.

“Kami atas nama WALUBI Kepri, mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri, Pemrov Kepri, Pemko Tanjungpinang, PSMTI, RS Suci Paramita yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan bakti sosial kesehatan ini. Pada perayaan imlek tahun 2019 kami dari Walubi, mengadakan acara bakti sosial yang semata-mata bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita sebangsa setanah air yang membutuhkannya. Semoga kegiatan Festival Imlek ini berjalan dengan aman dan tertib dan dapat menghibur masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kepri. Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjung Pinang dan seluruh komponen yang ikut serta dalam kegiatan ini,” tutur  Murdaya.

Kegiatan karya bahkti pengobatan gratis yang dilakukan oleh WALUBI Tanjung Pinang, Kepri, mendapat respon positif oleh Walikota Tanjung Pinang, H,Syahrul, S.Pd

“Terimakasih kepada Walubi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Kota Tanjung Pinang. Saya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Walubi di Tanjung Pinang, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat,”tutur Syahrul.

Menurutnya, kesehatan adalah salah satu unsur penting bahkan sangat strategis dalam upaya pembangunan manusia Indonesia dan ekonomi. Dengan kondisi kesehatan hari ini kita yang optimal seseorang ataupun masyarakat suatu daerah bahkan suatu negara akan mempunyai kesempatan dan kemampuan yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan akan pendidikan dan ekonomi.

Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh kesinambungan antara upaya yang dilakukan dengan upaya yang dilaksanakan oleh masyarakat atau suatu masyarakat atau swasta.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh WALUBI, yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjung Pinang dan TNI/Polri, karena selain salah bentuk kepedulian sesama kegiatan ini seperti dapat meningkatkan kesadaran akan kesehatan serta memberi manfaat bagi semua pihak,” ungkap Syahrul.

Meresponi kegiatan pengobatan masal yang dilakukan oleh WALUBI Tanjung Pinang bersama TNI/Polri, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI, Brigjen TNI (Marinir) Purnomo, dalam sambutannya mengatakan karya bhakti kesehatan pengobatan masal merupakan kerjasama TNI/Polri dan Walubi tentang kemasyarakatan yang menyangkut dengan kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari meliputi pengobatan umum dan spesialis operasi katarak, mengobatkan gigi serta operasi bibir sumbing dengan melibatkan tenaga medis dari TNI dan Polri serta Yayasan Walubi di Rumah Sakit Tanjung Pinang khususnya juga dengan relawan.

Disisi lain, sebagai dukungan Pemerintah Daerah dalam menyukseskan kegiatan karya bahkti kesehatan  yang dilakukan oleh WALUBI Tanjung Pinang, Gubernur Kepri dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Gubernur mengatakan, selaku Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung terlaksananya kegiatan karya bahkti pengobatan masal yang dilakukan oleh WALUBI Tanjung Pinang.

Hal ini di karenakan kesehatan merupakan kebutuhan bagi kita semua khususnya masyarakat Kepri. Olehnya Provinsi Kepulauan Riau berharap mudah-mudahan dengan di berikan contoh WALUBI, mampu menumbuhkan sifat sosial bagi masyarakat Kepulauan Riau.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami dari Pihak Pemprov Kepri sangat mendukung untuk terlaksananya dengan baik. Jika hal ini kita lakukan terus, suatu saat Indonesia sehat secara seluruhnya. Mari kita terus lakukan kita harapkan jangan sekali ini saja mungkin setiap tahunnya di Provinsi Kepri,” ungkap  Isdianto.

Pembukaan kegiatan karya bahkti kesehatan pengobatan masal yang dilakukan WALUBI bersama TNI/Polri, ditandai dengan pemukulan Gong tanda oleh Wakil Gubernur Kepri, serta penyematan baju dokter kepada para petinggi TNI/Polri yang  hadiri pada acara pembukaan tersebut.

Kegiatan pembukaan karya bahkti pengoabatan masalal tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum DPP WALUBI Kepri, Dra. Siti Hartati Murdaya, Sekjen PDI Perjuangan Ir. Hasto Kristiyanto, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Dir Urpendik Ditjen Binmas Buddha Kemenag RI Drs. Supriyadi, M.Pd, Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto, S.Sos, MM, Wakapolda Kepulauan Riau Brigken Pol,Drs Yan Fitri Halimansyah,MH.

Serta turut dihadiri oleh, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, JUmaga Nadek,SH, Kasi Ter Korem 033/WP, Kolenal Inf Persada Alam,  Walikota Tanjung Pinang H.  Syahrul, S.Pd, Kapolres Tanjung Pinang AKBP, Ucok Lasdin Silalahi,S.IK,MH, Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Kajari Tanjung Pinang Aheliya Abustam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kota Tanjung Pinang, tamu undangan sekitar 2000 orang. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.