Rekrutmen Tamtama TNI AD TA 2020 Dibuka di Aru

Militer TNI

Kepulauan Aru, CakraNEWS.ID- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali membuka remkrutmen Tamtama TNI AD TA 2020. Di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku juga telah dibuka kemarin, Minggu (19/7/2020)

“Kemarin kita sudah buka rekrutmen Tamtama TNI AD TA  2020 untuk para lulusan SMA/SMK yang ada di daerah ini yang ingin menjadi seorang tentara. Batas penerimaan tanggal 30 Juli 2020,” ungkap Danramil 1503-04/Dobo via telephon genggamnya, Senin (20/7/2020).

Masaoy menghibau kepada para lulusan SMA/SMK di Aru yang ingin menjadi seorang tentara agar segera mendaftarkan diri sekarang juga di Kantor Koramil 1503-O3/Dobo.

Disinggung terkait para casis TNI AD TA 2020 yang gagal pada seleksi di Ambon beberapa bulan kemari dan sampai saat ini belum bisa kembali di Aru lantaran Pandemi Covid – 19, Masoy menjelaskan bahwa mereka bisa mendaftarkan diri di Ambon saja karena seleksinya akan dilaksanakan di Ambon.

“Untuk anak-anak Casis TNI AD kemarin yang tidak lulus itu bisa mendaftarkan  dari di Ambon karena seleksinya akan dilaksanakan di Ambon,” ujar Masaoy.

Untuk diketahui, adapun persyaratan penerimaan Casis Tamtama TNI AD TA 2020 sebagi berikut:

  1. Persyaratan umum:
  2. Warga Negara Indonesia
  3. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  4. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945;
  5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia;
  6. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata;
  7. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan lain:

  1. Laki-laki, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI. (CNI – 05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *