Rektor Unpatty “Terlantarkan”, 6 Dosen Honorer Fakultas Teknik

Pendidikan

Maluku,CakraNEWS.ID- Terkenal sebagai Universitas Negeri ternama di Maluku bahkan di Indonesia, Universitas Pattimura yang menghasilkan lulusan Sarjana-Sarjana terbaik di bumi para Raja-Raja tersebut, ternyata menyimpan kepedihan bagi para Dosen honorer Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Perancangan Wilayah dan Kota.

Pasalnya berdasarkan kesepakatan dari pihak Universitas, para  Dosen Honorer yang direkrut sejak tahun 2017, untuk membantu aktifitas perkuliahan di Fakultas Teknik, diupah perbulan Rp Rp 500/bulan dan akan di bayarkan pada pertengahan semester sebesar Rp 3.000.000. Seiring berjalan waktu, pembayaran upah bagi para Dosesn Honorer di Fakultas Teknik Unpatty tersebut, mulai tidak ada kejelasan dari pihak Rektorat sejak bulan Februari 2019.

“Kami 6 orang Dosen Honorer Jurusan Teknik Perancangan Wilayah dan Kota sudah menjalankan kewajiban kami untuk meberikan kulia bagi para Mahasiswa di Fakultas Teknik. Tapi kenapa hak-hak kami yang hanya 3 juta per semester belum juga mampu di bayarkan oleh pihak Rekrorat Unpatti sejak bulan Februari 2019,”ungkap Dosen Honoren Fakultas Teknik Unpatti, Kreisson Pisty Larwuy,ST,MT, yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID,melalui telephone selulernya, Selasa (10/9/2019).

Larwuy mengatakan, permasalah gaji selaku Dosen Honorer, sudah disampikan oleh dirnya bersama dengan 5 rekannya ke pihak Kaprodi, Dekan Fakultas Teknik bahkan ke Rektor Unpatti, namun hasilnya belum juga direalisasikan dan di tanggapi serius oleh pihak Rektor Unpatti.

“ Saya bersama 5 orang rekan dosen honores yang mengajar di jurusan Jurusan Teknik Perancangan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Unpatti, sudah menyampaikan permasalah kami ke Kaprodi, Dekan Fakultas bahkan telah di sampikan ke Rektor Unpatti, namun realisasinya gaji kami dari bulan Februari 2019 hingga September 2019 belum juga dibayarkan oleh pihak Rekrot,”Ucapnya.

Kekesalan terhadap nasib yang dialami dirinya bersama 5 orang rekan dosen honorer pada Jurusan Teknik Perancangan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Unpatti, di tungangkan oleh dirinya melaui surat terbuka yang muat di Akun FB Pais Elpidos M Larwuy.

SURAT TERBUKA

Kpd Yth. Rektor Universitas Patimura Ambon

Bpk.Prof. Dr. Marthinus J. Saptenno, SH, M.Hum

di

Tempat

Dengan Hormat,

Saya Kreisson Pisty Larwuy, ST,MT merupakan salah satu dosen yang mengajar di fakultas teknik khususnya yaitu Teknik Perancangan Wilayah dan Kota. saya telah mengajar selama kurang lebih 2 Tahun. dan selama 8 bln terakhir kewajiban kami blm di bayarkan oleh pihak kampus.

Kami sebagai Dosen Honor hanya Rp 500/bln dan dibayarkan setiap 6bln sekali sebesar Rp 3 juta / Semester. Satu Hal yang menjadi pertanyaan saya Apakah Unpatti kampus terbesar di provinsi ini tidak memiliki dana ??? sedangkan faktanya jumlah mahasiswa PWK kurang lebih 500 orang dengan SPP sebesar 3 sampai 3.5 juta per semester. apakah dengan pendapatan sebesar itu masih belum cukup untuk membayarkan gaji kami ??

Kami tidak menuntut banyak hanya saja kami meminta kejelasan dan meminta agar hak kami diberikan, karena kami telah melaksanakan kewajiban kami. Terima kasih.

Hormat Saya.

Kreisson Pisty Larwuy, ST,MT. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *