Libatkan 100 Ribu Personil Operasi Lilin, Polri Petakan 12 Provinsi  Di Indonesia Jadi Prioritas Pengamanan

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Operasi Lilin, pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2019, yang direncanakan berlangsung dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, disikapi oleh Kepolisian RI dengan mengerahkan sebanyak 100 ribu personil. Selain mengerahkan 100 ribu personil pengamanan, Polri juga telah menyiapkan pola pemetaan beberapa wilayah yang menjadi prioritas pengamanan Operasi Lilin. Hal ini disiapkan oleh Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono menjelaskan sebanyak 100 ribu personil Polri yang akan diterjunkan dalam pengamanan Operasi Lilin

“Jadi nanti operasi kemanusiaan Lilin, pengamanan Natal dan Tahun Baru rencananya akan dilaksanakan 23 Desember-1 Januari. Kurang lebih 100 ribu personil yang kita siapkan dari wilayah Aceh sampe Merauke,” terang Brigjen Pol. Argo Yuwono di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/19).

Karo Penmas Divisi Humas Polri mengatakan, Polri juga telah mengumpulkan data dan informasi ihwal daerah yang menjadi prioritas pengamanan. Daerah tersebut nantinya akan menjadi prioritas operasi lilin.

“Sudah kita lakukan juga pengumpulan data dan info dari Polda – Polda lalu diterima oleh Asisten Operasional (As Ops) Kapolri. Daerah yang menjadi prioritas keamanan antara lain adalah Jawa, Lampung, Banten, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat. Prioritas utama terkait operasi lilin. ini pengamanan kemanusiaan ya,” terang Jenderal bintang satu.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya menuturkan bahwa Kepolisian RI akan fokus mengamankan sejumlah titik yang dianggap diperlukan pengamanan khusus. Mulai dari tempat beribadah hingga lokasi rekreasi.

“Operasi ini mulai tanggal 25 Desember hari tersebut merupakan  hari libur yang tentunya banyak orang untuk mudik, rekreasi, belanja juga kita akan tetapkan personil untuk pengamanan,” jelas Brigjen Pol. Argo Yuwono. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *