Kapolda Kepri: Tindak Tegas, Calo Yang Lakukan Pungutan Liar Kepada Masyarakat

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol, Andap Budhi Revianto, S.IK, perintahan jajarannya untuk menindak tegas setiap Calo yang kedepatan melakukan pungutan liar, kepada masyarakat dalam Operasi Ketupat Seligi 2019, pengamanan mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri 1440/Hijria.

“Operasi Ketupat Seligi 2019, adalah Operasi Kemanusian yang mengedepankan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat. Olehnya itu bila ada Calo yang meresahkan masyarakat pasti akan ditangkap. Atensi saya selaku Kapolda Kepri, kepada personil pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2019, tindak tegas apapun penyimpangan yang terjadi kepada masyarakat sesuai aturan,”tegas Kapolda Kepri, saat melakukan pengecekan secara langsung beberapa Pos Pengamanan (PAM) dan Pos Terpadu di wilayahnya, Selasa (4/6/2019).

Kapolda yang didampingi Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono, S.IK  bersama Para Pejabat Utama Polda Kepri, dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki,melakukan kunjungan dan pengecekan ke Pos Operasi Ketupat Seligi 2019, yang ada di wilayah hukum Polresta Barelang diantaranya, Pos Terpadu Bandara Hang Nadim Batam, Pos Terpadu Pelabuhan Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa dan Pos Pengamanan Nagoya Hill,Kecamatan Lubuk Baja.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga menyapa para pemudik di Pelabuhan Telaga Punggur. Andap juga meminta para petugas yang berjaga di Pos Pos ini untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Layani masyarakat dengan hati, anggap mereka adalah keluarga dekat kita,” ujarnya.

Baca Juga:Ops Ketupat Seligi 2019, Polda Kepri Kedepankan Pelayanan Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

Jenderal Polri berpangkat bintang dua tersebut, juga meminta petugas untuk harus selalu responsif. Dimana apabila ada antrian atau penumpukan kendaraan harus diatur secepatnya

“Tingkatkan kewaspadaan dan cepat merespon sesuatu kejadian yang ada. Kepada petugas dilapangan dapat agar saling bekerja sama dan berkoordinasi secara jelas dalam melayani masyarakat. Misalnya mempersiapkan arah tujuan kalau ada yang sakit, ambulans disiapkan dan harus tau dibawa ke RS mana. Jangan nanti pas ada yang sakit bingung mau kemana dibawa dan naik apa, siapkan segala sesuatunya,” Ujarnya.

Ia menghimbau, kepada jajarannya dan stakeholder lainnya yang bertugas dalam pengamanan Lebaran ini telah siap dalam menjalankan tugasnya.

“Sudah Saya pantau langsung, Insha Allah siap semua dalam Operasi Pengamanan ini,” Pintanya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *