Temui Danlamal IX Ambon, Kapolda Maluku Ajak Bersinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas Pengamanan Natal

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Eratkan tali silatuhrami antara TNI-Polri di Maluku, dilakukan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri, mengunjungi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, Rabu (16/12/2020).

Kehadiran Kapolda Maluku bersama Pejabat Utama dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, di mako Lantamal IX Ambon, disambut jajar hormat oleh personil Lantamal IX Ambon serta laporan Perwia Lantal IX Ambon. Kedatangan rombongan Kapolda Maluku diterima langsung oleh Danlantamal Ambon yang juga didampingi sejumlah pejabat utama Lantamal Ambon.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku yang sudah mau datang berkunjung ke Markas kami,” kata Eko.

Selain menyampaikan apreasi dan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kapodla Maluku dan rombongan, dalam silatuhrami bersama, Danlamat IX Ambon juga memperkenalkan sejumlah pejabat utama Lantamal IX Ambon yang menerimanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku juga menyampaikan terima kasih kepada Danlantamal yang sudah menerima kedatangan pihaknya, serta memperkenalkan sejumlah pejabat utama Polda Maluku yang mendampinginya.

Jenderal bintang dua Polri ini mengatakan, pemilihan kepala daerah telah berlangsung aman dan lancar. Dan saat ini tinggal menunggu tahapan perhitungan serta penetapan bupati-wakil bupati terpilih di Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Buru Selatan dan Seram Bagian Timur. Menurutnya, keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada tercipta atas dukungan semua pihak terutama rekan-rekan TNI.

“Semoga kita TNI Polri dapat bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di Maluku. Apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” harapnya.

Mantan Kakor Lantas Polri ini menyampaikan, pengakuan Uskup Amboina bahwa kegiatan ibadah Natal akan dilaksanakan secara virtual di Ambon dan sekitarnya.

Olehnya itu, Kapolda Maluku mengajak Danlantamal Ambon untuk bersama-sama menghimbau masyarakat agar jangan terpengaruh dengan situasi yang berkembang di Jakarta.

“Dengan sinergitas TNI Polri diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Maluku semakin kondusif,” tandasnya.

Untuk diketahui, usai pertemuan itu Kapolda dan Danlantamal Ambon saling menyerahkan plakat, simbol sinergitas TNI dan Polri di bumi Para Raja-Raja ini. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *