Tim Satgas Pangan Kepri Bersama Kemendag RI, Sidak Harga Sembako di Pasaran Dan Distributor di Kota Batam

Hukum & Kriminal

Kepri,CakraNEWS,ID- Antisipasi kelonjakan harga pangan dan ketersedian kebutuhan pokok di pasaran jelang puasa Rahmadan 1440/Hijria tahun 2019, dilakukan oleh Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Riau bersama Kementerian Perdagangan RI dengan melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional dan beberapa distributor pangan yang ada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (29/4/2019).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, S.Erlangga, dalam rilisnya kepada Wartawan, Selasa (30/4/2019) mengatakan, sidak pasar disejumlah lokasi di Kota Batam yang dilakukan oleh Satgas Pangan Provinsi Kepri bersama Kemendag RI, melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri, Bulog dan Satgas Pangan Polresta Barelang, adalah untuk memastikan ketersediaan dan stabilisasi harga bahan kebutuhan pokok menjelang puasa Rahmadan.

“Dalam sidak pasar tersebut Satgas Pangan Kepri bersama Kemendag RI Satgas Pangan dari Polresta Barelang dan rombongan melakukan pengecekan harga sembako yang ada di Pasar Pujabahari Jodoh. Dimana berdasarkan pengecekan terhadap harga Bahan pokok di Pasar Pujabahari terhadap harga masih dalam keadaan stabil dan normal. Tidak ditemukannya kelangkaan bahan pokok dan harga yang tinggi. Selanjutnya tim melaksanakan pengecekan terhadap harga Bahan pokok di Pasar Tos 3000 Jodoh Kota Batam, sama halnya seperti pasar Pujabahari harga Bahan pokok kebutuhan masyarakat masih dalam keadaan stabil dan normal,”ungkap Erlangga.

Erlangga mengatakan, selain melakukan sidak di pasar Pujabahari Jodoh dan pasar Tos 300 Jodoh,Kota Batam, tim Satgas Pangan Kepri bersama Kemendag RI juga melakukan melakukan sidak harga sembako di PT Oscar Karunia Cemerlang yang merupakan salah satu Distributor pemasok sembako di Kota Batam.

Dari pengecekan tersebut, tim Satgas Pangan Kepri bersama Kemendag RI dan rombong  mendapat informasi mengenai stock bahan pokok yang tersedia di Distributor masih mencukupi untuk bulan ramadhan dan lebaran 2019.

Selanjutnya tim bergerak ke Gudang Bulog Batu Ampar Kota Batam, terhadap ketersediaan stock beras di gudang Bulog yaitu sebanyak 5000 Ton dan gula sebanyak 1200 Ton. Dengan demikian stock beras dan gula dalam menghadapi Ramdhan dan Idul fitri 2019 stock tersedia dan aman.

Disidak terakhir tim ,elaksanakan pengecekan di PT Kharisma Karya Kartika yang merupakan distributor penyimpanan daging ayam dan kambing. Dari hasil pengecekan terhadap stock daging aman menjelang Ramadhan dan Idul fitri 2019

“Dari berbagai tempat yang dikunjungi dapat dipastikan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri stok bahan pokok mencukupi,”tutur Erlangga. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *